Ketua AGRA Bulukumba Curhat, Rumah Kebun Warga Dirusak Saat Kapolres Latihan Menembak

Ketua Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA) Bulukumba, Rudy Tahas, menyampaikan curahan hatinya (Curhat), saat pertemuan PT Lonsum dengan warga adat

Ketua AGRA Bulukumba Curhat, Rumah Kebun Warga Dirusak Saat Kapolres Latihan Menembak
Firki Arisandi
Ketua Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA), Rudy Tahas (mengenakan topi), saat menghadiri pertemuan dengan PT Lonsum, di ruang rapat Bupati Bulukumba, Rabu (632019). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Ketua Aliansi Gerakan Reforma Agraria (AGRA) Bulukumba, Rudy Tahas, menyampaikan curahan hatinya (Curhat), saat pertemuan PT Lonsum dengan warga adat, di Ruang Rapat Bupati, Rabu (6/3/2019).

Rudy Tahas menceritakan banyak hal, termasuk saat pengerusakan rumah kebun warga Adat Kajang, saat menduduki wilayah Hak Guna Usaha (HGU) PT Lonsum di Dusun Tamappalalo, Desa Tamatto, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba

Saat itu, kata Rudy, dirinya ditugaskan berada di kota Bulukumba, sekitar 14 kilometer dari Desa Tamatto, untuk berkomunikasi dengan Muspida, termasuk Kapolres Bulukumba.

Baca: Hubungan PT Lonsum Bulukumba dan Warga di Desa Tamatto Kembali Memanas

Namun, disaat yang sama, Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan, bersama Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, sedang asyik latihan menembak, di belakang Mapores Bulukumba, di Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang.

Niatnya bertemu Kapolres untuk mengomunikasikan aksi pembongkaran, harus pupus.

Rudy mengaku, dirinya tak ingin mengganggu keasyikan para Muspida, yang sedang mengadu ketangkasan menembaknya saat itu.

"Saya saat itu sudah ada di Polres untuk membicarakan aksi pembongkaran oleh PT Lonsum. Tapi saya tidak bertemu karena ada acara latihan menembak," ujarnya.

Meski berada di Kota Bulukumba, Rudy mengaku tetap mengontrol rekan-rekannya yang berada di lokasi penggusuran, agar tidak terjadi bentrok.

Termasuk senjata tajam yang dibawah warga ke lokasi, diminta untuk diamankan.

Namun, hal yang tak diinginkan tetap terjadi.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved