Bappeda Luwu Utara Gelar Forum Perangkat Daerah, Ini Tujuannya

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar kegiatan forum perangkat daerah Kabupaten Luwu Utara tahun 2019.

Bappeda Luwu Utara Gelar Forum Perangkat Daerah, Ini Tujuannya
Humas Luwu Utara
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar forum perangkat daerah Kabupaten Luwu Utara tahun 2019 di Aula Bappeda Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Masamba, Rabu (632019). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar kegiatan forum perangkat daerah Kabupaten Luwu Utara tahun 2019.

Kegiatan ini dipimpin Asisten Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Syair dihadiri pimpinan SKPD dan camat di Aula Bappeda Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Masamba, Rabu (6/3/2019).

Kepala Bappeda Luwu Utara, Rusydi Rasyid selaku ketua panitia menyebut tujuan kegiatan ini untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan dari musrenbang serta pokok-pokok pikiran DPRD.

"Juga bertujuan mempertajam indikator serta target program dan kegiatan perangkat daerah sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah," ujar Rusydi.

Syamsul Syair menambahkan, forum perangkat daerah tidak hanya penting tapi juga wajib.

"Melalui forum inilah usulan-usulan pembangunan akan ditelaah, dikaji dan dianalisis program dan kegiatan mana yang menjadi prioritas dan mendesak untuk segera di programkan sesuai dengan usulan masyarakat," kata Syamsul.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan dalam forum ini adalah usulan yang sifatnya pendekatan politis atau program yang menjadi usulan atau kebijakan utama pimpinan.

"Kepada seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah serta jajarannya agar melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sebagai bagian dari sumpah jabatan dan pengabdian kita kepada masyarakat," tutupnya.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Baca: Bawaslu Lutra: Kasus Lurah Salassa Tidak Memenuhi Unsur Tindak Pidana Pemilu

Baca: Bahtiar Manadjeng Disebut Berpeluang Jadi Pendamping Indah di Pilkada Luwu Utara 2020

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved