Unhas-Polman Sambut Peluang Kerjasama

Mewakili Rektor Unhas, Prof Badaruddin Thalib memboyong rombongan dari Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) itu ke Polman.

Unhas-Polman Sambut Peluang Kerjasama
Humas Pemkab Polman
Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar (Baju Putih) berjabat tangan dengan perwakilan Rektor Unhas, Prof Badaruddin Thalib di pendopo Rujab Bupati, Sabtu malam (23/2/2019 

TRIBUN-TIMUR.COM, POLMAN -- Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar sebagai kampus terbesar di kawasan Timur Indonesia terus melakukan inovasi di bidang pengabdian masyarakat.

Unhas telah menjalin kerjasama dengan berbagai daerah. Kali Unhas juga kembali menjajaki kerjasama dengan Pemkab Polewali Mandar (Polman), Sulbar.

Mewakili Rektor Unhas, Prof Badaruddin Thalib memboyong rombongan dari Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) itu ke Polman. Total rombongan akademisi Unhas berjumlah 30 orang.

Baca: Peringatan HPSN di Polman, SDN 006 Pekkabata Tampilkan Pakaian Daur Ulang

Lima diantaranya merupakan pimpinan dekan fakultas. Yakni Dekan Fakultas Kedokteran-Prof Budu, Dekan Sekolah Pasca Sarjana-Prof Jamaluddin Jompa dan Dekan Fakultas Perternakan-Prof Lellah Rahim.

Selain itu, hadir pula Dekan Fakultas Teknik-Prof Andani dan Wakil Dekan II Fakultas Hukum- Dr Syamsuddin Mukhtar. Termasuk senator Unhas, Prof Juanda Nawawi dan beberapa dosen lainnya.

Unhas dan Pemkab Polman mendalami peluang kerjasama di enam sektor.

Yakni bidang kesehatan, melalui kerjasama penyediaan tenaga medis dan sektor pertanian, kerjasama program pertanian terpadu atau integrative farming dan sarjana pendamping ibu hamil.

Baca: Akuntabilitas Kinerja Polman Kembali Raih Predikat B, Sudah 4 Kali

Kerjasama lainnya untuk pengembangan sumber daya manusia bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), KKN Tematik serta kerjasama pendampingan penyusunan dokumen perencanaan dan penelitian.

Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar mengaku sangat membutuhkan kerjasama dengan Unhas. Terutama di sektor pelayanan kesehatan.

Sebab, saat ini Pemkab Polman telah menyelesaikan pembangunan RSUD dan RS Pratama Wonomulyo.

Halaman
12
Penulis: edyatma jawi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved