Citizen Reporter

Kepala Dinas Kominfo Makassar Usulkan CCTV di Semua RM dan Hotel Terhubung dengan War Room

MELALUI tagline Sombere dan Smart City, pengembangan pariwisata Kota Makassar lebih mencerminkan kearifan lokal

Kepala Dinas Kominfo Makassar Usulkan CCTV di Semua RM dan Hotel Terhubung dengan War Room - forum-perangkat-daerah-dinas-pariwisat-1-2322019.jpg
DOK DISKOMINFO KOTA MAKASSAR
Peserta Forum Perangkat Daerah Dinas Pariwisata Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Aston, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulsel, Sabtu (23/2/2019).
Kepala Dinas Kominfo Makassar Usulkan CCTV di Semua RM dan Hotel Terhubung dengan War Room - forum-perangkat-daerah-dinas-pariwisat-2-2322019.jpg
DOK DISKOMINFO KOTA MAKASSAR
Peserta Forum Perangkat Daerah Dinas Pariwisata Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Aston, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulsel, Sabtu (23/2/2019).

Ikhwan

Staf Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

MELALUI tagline Sombere dan Smart City, pengembangan pariwisata Kota Makassar lebih mencerminkan kearifan lokal, yakni rumah untuk semua orang dan mengedepankan pemanfaatan teknologi high touch with high tech menuju pariwisata 4.0.

Makassar sebagai ibu kota Sulawesi Selatan mempunyai kedudukan strategis sebagai pusat pelayanan dan pengembangan bagi Kawasan Timur Indonesia.

Juga memegang peranan penting dalam berbagai sekitar khususnya di sektor pariwisata.

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamelia Tamrin Tantu dalam kata sambutannya pada acara Forum Perangkat Daerah Dinas Pariwisata Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Aston, Jalan Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulsel, Sabtu (23/2/2019).

Acara ini bertema Sinergitas Stakeholder Membangun pariwisata Berbasis Masyarakat Berkelanjutan di Era Revolusi Industri 4.0.

Turut hadir dalam acara ini, organisasi perangkat daerah terkait bidang pariwisata, camat, dan LPM se-Kota Makassar, akademisi, asosiasi kepariwisataan, dan tokoh masyarakat.

"Kegiatan koordinasi pembangunan pariwisata bertujuan menjalin kerja sama dengan para stakeholder kepariwisataan, menyamakan persepsi antara pemerintah dan stakeholder tentang arah pembangunan pariwisata Kota Makassar. Juga ebagai forum untuk menyusun perencanaan strategi yang tepat guna dalam pengembangan kepariwisataan di Kota Makassar," kata Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamelia Tamrin Tantu.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved