Pemprov Sulsel Minta Pemkab Sinjai dan Warga Berkalaborasi Datangkan Investor

Ia menyampaikan Sinjai Fest & Expo ini merupakan momentum yang sangat baik untuk menampilkan segala potensi hasil pembangunan dan sumber daya yang ada

Pemprov Sulsel Minta Pemkab Sinjai dan Warga Berkalaborasi Datangkan Investor
samsul bahri/tribuntimur.com
Asisten III Bidang Administrasi Serketariat Provinsi Sulsel, Deni Irawan berjabat tangan dengan Bupati A Seto usai buka Sinjai Fest & Expo, di lapangan Sinjai Bersatu Senin (18/2/2019) malam. 

TRIBUN TIMUR.COM, SINJAI UTARA- Asisten III Bidang Administrasi Serketariat Provinsi Sulsel, Deni Irawan membuka secara resmi kegiatan Sinjai Fest & Expo di Lapangan Sinjai Bersatu, Senin (18/2/2019) malam.

Ia menyampaikan Sinjai Fest & Expo ini merupakan momentum yang sangat baik untuk menampilkan segala potensi hasil pembangunan dan sumber daya yang ada.

Baca: Video Viral Hujan Lokal Teraneh, Kok Bisa Hanya Guyur Jalanan hingga Lima Meter? Ini Penjelasan BMKG

Baca: Sungguh Murah dan Ini Tempat Belinya, Pulpen Jokowi yang Bikin Curiga saat Debat Capres, Minat?

Aksi itu sebagai bukti nyata yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat di Sinjai.

“Saya harap melalui kegiatan ini masyarakat dan Pemkab Sinjai dapat berkolaborasi dalam menggali potensi yang dimiliki menjadi sumber daya tarik, minimal mendatangkan investor,” harapnya.

Menurutnya pihak investor mampu membantu pemerintah dan masyarakat dalam membangun daerah. Sehingga pemerintah dan masyarakat penting mendukung jika ada investor yang akan menanam investasi di Sinjai.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap tahun namun untuk kali ini dikemas dengan nuansa berbeda yang dinamakan Sinjai Fest & Expo.

Baca: Petinju Takalar Raih Emas dan Perunggu, Kado HUT ke-59 Takalar

“Perubahan nama ini tidak mengurangi makna substansi pameran yang dilaksanakan tiap tahun karena muaranya mendorong peningkatan perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Seto juga menyampaikan 83 program unggulan pembangunan, dan sebagian sudah dilaksanakan melalui program 100 hari kerjanya, dan kini sudah dirasakan manfaatnya masyarakat Sinjai.

Baca: Lowongan Kerja PT PELNI untuk Lulusan S1 Semua Jurusan, Segera Daftar Online, Terakhir 20 Februari

Misalnya rumah singgah untuk pasien dan keluarganya di Makassar asal Sinjai. Gerai pelayanan izin kapal nelayan sudah tersedia di Lappa, pemeriksaan dan pengecekan kesehatan sekali sebulan di setiap rumah warga di Sinjai.

Ketua Panitia pelaksana, Firdaus dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ni bertujuan selain sarana informasi terkait pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Sinjai, juga untuk memperkenalkan dan memasarkan produk UKM serta sebagai sarana pendidikan dan hiburan bagi masyarakat Sinjai.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri @Sambah Sambahrii

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved