Protes Grand Mal, Warga dan Komando Pejuang Merah Putih Diserang Preman

Kericuhan terjadi saat warga berorasi di depan Grand Mal. Mereka menuntut manajemen Grand Mal, supaya membuat drainase.

TRIBUN MAROS.COM, MANDAI - Aksi protes warga terhadap keberadaan Grand Mal Batangase, di Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Maros, berujung ricuh, Kamis (14/2/2019).

Saat aksi, warga bersama Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Maros. Massa bergeser ke Grand Mal, setelah berdemo di depan kantor DPRD dan Pemkab Maros.

Baca: Didemo Gegara Grand Mal, Begini Reaksi Wakil Ketua DPRD Maros

Baca: Diperkosa Pacar Sendiri, Pelajar Ini Melapor ke Polres Pinrang

Warga Batangase dipimpin oleh Ketua RT 6 Komplek Haji Banca II, Kelurahan Bontoa, Hamka Nursal. Sementara KPMP dipimpin oleh ketuanya, Colleng.

Warga berdemo lantaran keberadaan Grand Mal berdampak pada pemukiman dan sawah sekitar. Sejak Grand Mal didirikan empat tahun lalu, sawah gagal dan pemukiman kebanjiran.

Kericuhan terjadi saat warga berorasi di depan Grand Mal. Mereka menuntut manajemen Grand Mal, supaya membuat drainase.

"Kami desak pihak Grand Mal, supaya memenuhi tuntutan warga. Segera membuat drainase dan menganti rugi. Atau bebaskan sawah yang sering gagal panen," kata Ketua KPMP, Colleng.

Baca: News Manager Tribun Timur Pemateri Pelatihan Jurnalistik Dosen Unibos

Tidak lama kemudian, oknum muncul di belakang massa dan membakar ban dengan menggunakan bensin. Saat dibakar, ban tersebut meledak dan terlempar.

Ban mobil lalu mengenai motor patwal Sat Lantas Polres Maros. Motor trail tersebut kemudian terbakar. Beruntung, sebelum ludes, polisi bersama warga berhasil memadamkan api.

Suasana semakin memanas, lantaran pelaku pembakaran bukan kader KPMP. Pelaku yang mengalami luka bakar pada lengannya, melarikan diri ke arah pasar Batangase.

Baca: Pasien Operasi Katarak Gratis Sido Muncul: Sangat Membantu dan Memuaskan

Pihak Grand Mal kemudian meminta kepada beberapa perwakilan massa untuk masuk ke kantor. Saat masuk, beberapa perwakilan warga diadang oleh pihak Grand Mal.

Halaman
12
Penulis: Ansar
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved