Tampak Seram di Malam Hari, Warga Minta Pemkab Sinjai Poles Lapnas

Saat ini objek tersebut terbanyak ditempati sebagai sarana berolahraga dan beristirahat khususnya para mahasiswa dan pelajar di Sinjai.

Tampak Seram di Malam Hari, Warga Minta Pemkab Sinjai Poles Lapnas
samsul bahri/tribuntimur.com
Sejumlah mahasiswa kunjungi Lapnas Sinjai, Rabu (13/2/2019). 

TRIBUN TIMUR.COM, SINJAI UTARA - Taman Hijau Kota atau biasa disebut Lapangan Nasional (Lapnas) Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang terletak di Jl Persatuan Raya Sinjai butuh dibenahi.

Saat ini objek tersebut terbanyak ditempati sebagai sarana berolahraga dan beristirahat khususnya para mahasiswa dan pelajar di Sinjai.

Di tempat itu tampak pohon tidak tertata rapih dan tampak menyeramkan di malam hari. Tepat di depan gedung SMKN 1 Sinjai terdapat coretan tidak estetik.

Baca: Hadiri Hari Jadi Belopa, Prof Andalan: Tahun Ini Kita Bangun Dua RPC

Baca: TRIBUNWIKI: Level Pangkat di Polri dan Tingkatan Penjabatnya, dari Kapolri Sampai Calon Istri Ahok

Fasilitas tembok tempat duduk sudah ada yang retak padahal baru dibangun tahun 2017 lalu.

Tahun ini Pemkab Sinjai sudah bermohon ke Pemerintah Pusat untuk meminjam dana Rp 200 miliar. Dana itu nantinya akan dibangunkan fasilitas seperti jalan dan jembatan di Sinjai.

"Semoga jika dana pinjaman itu cair maka Pemkab Sinjai bisa manfaatkan bangun spot itu agar warga makin bergairah mengunjunginya," kata Novita salah seorang pengunjung objek tersebut kepada Tribun.

Baca: Mertuanya Divonis Kanker Darah, Annisa Pohan Unggah Foto dan Minta Ini ke Netter

Sebelumnya Bupati Sinjai A Seto sudah menjanjikan akan membenahi Lapnas Sinjai agar makin menarik dikunjungi warga Sinjai dan masyarakat luar.

Di dalam kota Sinjai terdapat beberapa spot yang bagus dikunjungi warga termasuk objek wisata taman Batu Pake Gojeng dan Benteng Balangnipa yang letaknya sekitar satu kilometer dari pusat kota Sinjai.

Dan sarana olahraga terbanyak dikunjungi warga di kompleks Stadion A Bintang Sinjai dan halaman kantor bupati lama di Jl Stadion dan Jl Abd Latief.

Baca: Baliho Raksasa Jokowi - Maruf Amin Terpasang di Soppeng

Sementara fasilitas olahraga lainnya di Sinjai yang masih butuh pembenahan adalah Sport Center Sirkuit Gareccing.

Objek tersebut baru sarana balap yang tersedia sementara lapangan sepakbola dan sarana olahraga lainnya belum rampung. Warga di Kecamatan Sinjai Selatan bisa benahi fasilitas itu sebagai ikon Sinjai di wilayah Selatan.(*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri @Sambah Sambahri

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved