Koperasi Civitas Akademika Unibos Kini Beralih ke Koperasi Syariah

Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu M Eng berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota agar tetap menjujung kejujuran dalam menjalankan unit tersebut.

Koperasi Civitas Akademika Unibos Kini Beralih ke Koperasi Syariah
HANDOVER
Koperasi Civitas Akademika (Kocika) Universitas Bosowa (Unibos) gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2019 di Auditorium Aksa Mahmud, Lantai 9 Gedung II unibos, Rabu (13/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-- Koperasi Civitas Akademika (Kocika) Universitas Bosowa (Unibos) gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2019 di Auditorium Aksa Mahmud, Lantai 9 Gedung II unibos, Rabu (13/2/2019).

RAT ini dibuka oleh Rektor Unibos ini dihadiri jajaran pimpinan Unibos, Ketua Kocika Unibos Dr Abd Haris Hamid dan seluruh anggota Koperasi Civitas Akademika Universitas Bosowa.

Dalam rapat yang digelar untuk evaluasi buku tahun sebelumnya ini juga dirangkaikan dengan sosialisasi koperasi berbasis syariah yang dibawakan dosen Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Bosowa, Dr Firman Menne.

Baca: VIDEO: Mahasiswa STIPM Sinjai Tolak Caleg Sosialisasi di Kampus

Baca: Warga Miskin Capai 38 Ribu Jiwa, Hatta Rahman: Ada Oknum Hanya Ngaku

Diketahui Dr Firman Menne memiliki bidang ilmu dalam ekonomi berbasis syariah.

Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu M Eng berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota agar tetap menjujung kejujuran dalam menjalankan unit tersebut.

"Hal utama dan penting dalah kejujuran dan tanggung jawab. Harus disiplin untuk melaksanakan hak dan kewajiban baik menjadi pengurus dan anggota," katanya, Rabu (13/2/2019).

"Ke depan kita juga sudah bicarakan jika Unibos bersama Founder Bosowa berencana mengadakan kompleks perumahan dosen Unibos dan tentunya Kocika Unibos akan berkecimpung didalamnya," lanjutnya.

Baca: Pendaki Dikabarkan Tersesat di Jalur Pos Lima dan Enam Gunung Bawakaraeng

Dalam pemaparan sosialisasi koperasi berbasis syariah, Dr Firman Menne menjelaskan beberapa perbedaan dengan koperasi seperti biasanya.

"Mungkin kurang lebih akan terlihat sama. Tetapi pada dasarnya hal yang berbasis syariah akan tetap berbeda dari segi proses, bagaimana kita melakukan pinjaman, pengembalian, pembelian, simpan pinjam, laporan, pengelolaan dan lain-lain. Tentunya dengan diterapkannya sistem ini akan menjauhkan dari riba dan manfaatnya pasti lebih besar. Sebab kita ingin mendorong Civitas Akademika Unibos menjalankan kegiatan yang memang berlandaskan syariat agama islam," tutur Dosen Fakultas Ekonomi Unibos ini.(*)

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved