PSM Makassar

Rehat Setahun dari Kursi Kepelatihan, Laga PSM vs Perseru Jadi Titik Balik Darije Kalezic?

Laga yang rencananya akan berlangsung, Sabtu (16/2), di Stadion Mattoangin itu akan menjadi laga debut bagi Darije

Rehat Setahun dari Kursi Kepelatihan, Laga PSM vs Perseru Jadi Titik Balik Darije Kalezic?
TRIBUN TIMUR/ARDY MUCHLIS
Pengamat Sepakbola Makassar, sekaligus mantan Pemain PSM Makassar, Faisal Maricar 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Leg pertama babak 16 Besar Piala Indonesia antara PSM Makassar kontra Perseru Serui menjadi laga yang penting bagi seorang Darije Kalezic.

Laga yang rencananya akan berlangsung, Sabtu (16/2), di Stadion Mattoangin itu akan menjadi laga debut bagi Darije di ajang kompetisi resmi bersama PSM.

Didatangkan sebagai suksesor Robert Rene Alberts, mantan pelatih Wellington Phoenix ini dituntut untuk membawa PSM jauh lebih baik dari sebelumnya. Apalagi musim 2019 ini, skuad PSM dinilai jauh lebih baik dari musim sebelumnya.

Baca: Jadwal Lengkap PSM Makassar vs Perseru Serui: Menanti Racikan Darije Kalezic

Baca: Soal Kabar Mundur dari Liga 1, Begini Pernyataan dari Perseru! Kubu PSM Makassar Fokus Benahi Tim

Baca: Calon Lawan di Babak 16 Besar Piala Indonesia Diisukan Mundur, Ini Sikap PSM Makassar

"Sebagai laga debut, Darije harus bisa mencuri hati pecinta PSM dengan kemenangan jika tidak maka perjalannya sebagai pelatih akan tidak mulus," ujar mantan pemain PSM era 90an, Faisal Maricar, Senin (11/2).

Faisal menambahkan bahwa fans PSM dikenal memiliki daya kritik yang besar, apalagi musim ini ekspektasi juara jauh lebih besar lagi. "Jadi suka atau tidak suka, babak 16 besar ini adalah ujian sesungguhnya. Maka sebagai pelatih memang sepatutnya untuk mempersembahkan kemenangan," paparnya.

Darije didatangkan pada 2 Februari lalu, ia resmi menjabat pelatih PSM dengan durasi kontrak semusim. Dalam karir kepelatihannya, Darije sempat menganggur sejak Februari 2018 lalu.

Laga resmi terakhir yang ia jalani sebagai manajer yakni saat menangani Wellington Phoenix, 23 Februari. Pada laga tersebut Wellington harus takluk dengan skor 1-0 dari tuan rumah Central Coast yang kemudian membuat Darije didepak dari kursi kepelatihan.

Kekalahan itu tercatat sebagai kekalahan ke-12 Darije selama mengarsiteki Wallington dalam 24 laga. Catatan kemenangan yang ia persembahkan untuk tim peserta Liga kasta tertinggi Australia itu hanya empar kali.

Tentunya catatan ini kurang baik, apalagi Darije sudah tak menangani tim dalam rentan waktu satu tahun sebelum akhirnya berlabuh ke PSM. Hanya saja, pelatih berkebangsaan Belanda itu optimis dengan pilihannya berkarir di sepakbola Indonesia.

"Saya punya perasaan baik tentang tawaran ini sebelumnya makanya saya putuskan ambil pekerjaan ini, padahal sebelum ada tawaran ini saya berencana untuk rehat sejenak dari sepakbola agar bisa berkumpul bersama keluarga," ujarnya beberapa waktu lalu.

Baca: Bocoran Tampang Livina Terbaru Kembaran Mitsubishi Xpander, Sudah Bisa Dipesan Sekarang, Harga?

Baca: Login di sscasn.bkn.go.id Hari ini: Ini Rincian Lengkap Formasi, Persyaratan & Cara Daftar PPPK/P3K

Baca: Alasan Driver Ojol Tolak 8 Jam Kerja Sehari Saat Uji Publik Rancangan Permenhub & Reaksi Ahmad Yani

(*)

Penulis: Alfian
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved