Calon Lawan di Babak 16 Besar Piala Indonesia Diisukan Mundur, Ini Sikap PSM Makassar

Isu Mundurnya tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu juga diprediksi akan merembes kepada keikutsertaan mereka di babak 16 Besar Piala Indonesia.

Calon Lawan di Babak 16 Besar Piala Indonesia Diisukan Mundur, Ini Sikap PSM Makassar
INSTAGRAMPSM
dgfs 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- PSM Makassar tak terpengaruh dengan isu mundurnya Perseru Serui sebagai kontestan Liga 1 2019. Isu Mundurnya tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu juga diprediksi akan merembes kepada keikutsertaan mereka di babak 16 Besar Piala Indonesia.

Apalagi berdasarkan Drawing yang dilakukan, PSM bakal menjamu Perseru pada leg pertama, Sabtu (16/2), di Stadion Mattoangin.

Pelatih kiper PSM, Herman Kadiaman, yang dikonfirmasi menerangkan bahwa skuad Ayam Jantan dari Timur tetap melakukan persiapan seperti biasanya.

Baca: Bupati Gowa Akan Gagas Perda Pendakian Gunung Bawakaraeng, Setuju?

Baca: TRIBUNWIKI: 10 Quotes Romantis Untuk Unggahan Status Sosmed di Hari Kasih Sayang

"Kita tetap fokus ke persiapan tim sendiri, dan isu perseru serui mundur itu kita abaikan. Tim ini tetap mempersiapkan diri menghadapi 16 besar Piala Indonesia," ujarnya.

Dengan begitu, tim yang menjalani Trainning Camp (TC) di Yogyakarta akan tetap mengagendakan kepulangan ke Makassar, Senin (11/2). "Sesuai agenda kita tetap pulang ke Makassar untuk persiapan," tambahnya.

Sebelumnya beredar informasi jika Perseru menyatakan mundur dari kontestasi Liga 1 musim 2019 ini. Hal ini dikarenakan tim dari Tanah Papua itu kesulitan secara finansial akibat tak mendapatkan sponsor utama.

Baca: Founder Rich Bananas Target Bisa Jadi Brand Oleh-Oleh Makassar

Baca: Pelindo IV Terima 13 Mahasiswa Magang Hingga Lima Bulan

Bahkan pada saat leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia kontra Mitra Kukar, Perseru hanya menyertakan 13 pemainnya. Dalam beberapa hari terakhir ini sejumlah pilar utama Perseru di musim 2018 lalu bahkan sudah hijrah ke klub lain.

Sebut saja diantaranya Arthur Bonai yang merupakan kapten kesebelasan Perseru memilih berlabuh ke PSIS Semarang dan juga Kelvin Woppi yang mengikuti jejak Arthur memperkuat PSIS musim 2019 ini.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved