Bupati Sinjai Angkat Pamannya Jadi Plt Kadis Pendidikan

Bupati Sinjai Sulawesi Selatan A Seto Gadhista Asapa percayakan jabatan Kepala Dinas Kesehatan Sinjai Andi Suryanto Asapa sebagai PLT Kadis Pendidikan

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI UTARA - Bupati Sinjai Sulawesi Selatan A Seto Gadhista Asapa percayakan jabatan Kepala Dinas Kesehatan Sinjai Andi Suryanto Asapa sebagai pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan 6 Februari 2019. 

Kadis Pendidikan sebelumnya, Syamsuddin mengajukan Masa Persiapan Pensiun (MPP) 1 Februari lalu. 

Ditandai Surat Perintah ditandatangani Bupati Sinjai, A Seto Gadhista Asapa, Nomor 821.2/37/BKPSDMA per tanggal 6 Februari 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur (BKPSDMA) Sinjai, Haerani Dahlan menjelaskan Surat Perintah dikeluarkan, setelah Kadis Pendidikan sebelumnya Syamsuddin mengajukan MPP.

”Pak Syamsuddin sudah mengajukan MPP jelang masa pensiun dan ini hak dari ASN mengajukan MPP maksimal satu tahun sebelum masa pensiun tiba,” kata Haerani, Selasa (12/2/2019).

MPP berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 tahun 2017 yang memperbolehkan ASN sebelum masa pensiun untuk mengajukan MPP yang ditujukan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Sedang masa pensiun Syamsuddin sebagai ASN di Kabupaten Sinjai juga akan berakhir pada 1 September 2019 mendatang.

Paman Bupati Sinjai A Seto bernama A Suryanto Asapa adalah salah satu kepala dinas di Sinjai yang memiliki prestasi bagus di Sinjai.

Saat memimpin Dinas Kesehatan Sinjai sukses mendorong pelayanan rumah singgah bahari di Lappa untuk menampung pasien dari Kecamatan Pulau Sembilan yang tidak bisa terlayani dengan baik.

Selain itu, Suryanto yang juga pecinta aksesoris mobil ini punya program tim medis kunjungi sekali sebulan kesehatan masyarakat di pelosok dan menjemput pasien kurang mampu dari rumah ke pusat pelayanan kesehatan di Sinjai secara gratis.

IG. @Sambah Sambahri

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Follow juga akun instagram tribun-timur.com:

 

Baca: Guru BP Ungkap Sisi Negatif 4 Siswa Pengeroyok Bujang Sekolah di Takalar, Salah Satunya Sering Bolos

Baca: 2 Link Live Streaming Persija Jakarta vs Newcastle Jets, Prediksi Susunan Pemain, Nonton HP Disini!

Baca: Cara Validasi Calon Pendaftar PPPK atau P3K di https://ssp3k.bkn.go.id, Pertama Isi Form di Helpdesk

Baca: Detik-detik Panggung Pelaminan Jebol hingga Pengantin Jatuh ke Kali, Lihat Keributannya di Video Ini

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved