Polisi Damaikan Pelajar Bentrok di Sinjai Borong

Anggota Polsek Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan di kantor Polsek Sinjai Borong Jumat (8/2/2019).

Polisi Damaikan Pelajar Bentrok di Sinjai Borong
Polsek Sinjai Borong
Suasana aksi perdamaian Madrasah Aliyah (MA) Al Ikhwan Pasir Putih Sinjai Borong, dengan siswa SMK Negeri 11 Bulukumpa Kabupaten Bulukumba di Polsek Sinjai Borong, Jumat (822019). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM - SINJAI BORONG- Anggota Polsek Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan di kantor Polsek Sinjai Borong Jumat (8/2/2019).

Pelajar yang bentrok melibatkan pelajar Madrasah Aliyah (MA) Al Ikhwan Pasir Putih Sinjai Borong, dengan siswa SMK Negeri 11 Bulukumpa Kabupaten Bulukumba, Kamis (7/2/2019) Januari kemarin.

Kanit Intelkam Polsek Sinjai Borong Brigpol Desman menjelaskan kejadian berawal pada Rabu 6 Februari kemarin, saat Aksan Wahyudi siswa MA Al Ikhwan Pasir Putih mengirimkan kata-kata yang tidak etis kepada Nurmalasari siswa SMK Negeri 11 Bulukumpa melalui Facebook.

Sehingga Nurmalasari tersinggung, marah dan berjanji akan mendatangi Aksan Wahyudi ke sekolahnya.

Keesokan harinya, Nurmalasari bersama delapan orang teman laki-lakinya kemudian menepati janjinya dan datang menemui Aksan Wahyudi dengan maksud mengkonfirmasi kata-kata dianggap tidak senonoh tersebut.

Namun setelah kedua kubu ini bertemu, tanpa berlama-lama keduanya terlibat bentrokan antar sekolah itu.

Beruntung perkelahian itu dapat diredam oleh guru MA Al Ikhwan Pasir Putih yang berada di dalam sekolah setelah mendengar kejadian tersebut agar tidak berlanjut.

Perkelahian itu akhirnya berujung damai setelah Kanit Reskrim Aipda Abd Waris bersama Ps Kanit Intelkam Brigpol Desman, datangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengamankan kedua belah pihak.

Orang tua dari kedua belah ikut dipanggil dan melakukan perdamaian.

” Aksi damai yang kami fasilitasi disaksikan langsung oleh orang tua kedua belah pihak yang disertai salaman dan Surat pernyataan Damai," Kanit Intelkam Polsek Sinjai Borong Brigpol Desman.

Kecamatan Sinjai Borong adalah kecamatan yang yag berbatasan langsung dengan Kabupaten Bulukumba yang jaraknya 40 kilometer hingga 60 kilometer dari Ibukota Sinjai.

Baca: Pipa Induk Utama Pecah, Suplai Air PDAM Makassar Kawasan Manggala-Rappocini Terganggu

Baca: Pendaftaran PPPK 2019 di Link sscasn.bkn.go.id, Syarat & Formasi, Eks Tenaga Honorer Perhatikan Ini

Baca: Dirut PT Bosowa Marga Nusantara: Berita Tribun Timur Hot dan Tren di Masyarakat

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved