Penerimaan Mahasiswa Baru 2019

IAIN Palu Gencarkan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN

IAIN Palu mulai menggencarkan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 untuk jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN)

IAIN Palu Gencarkan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SPAN
Humas IAIN Palu
Wakil Rektor Bidang Akademik IAIN Palu, Abidin Djafar. 

Laporan Tribunplu.com, Abdul Humul Faaiz

TRIBUN-TIMUR, PALU - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, mulai menggencarkan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 untuk jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN), Kamis (7/2/2019).

Sosialisasi perdana yang dilaksanakan di perguruan tinggi Islam negeri tersebut, melibatkan 40 sekolah tingkat SMA dan Madrasyah Aliyah (MA) atau 80 peserta yang berasal dari Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi dan Parigi Moutong.

"Pelibatan dan keterlibatan semua pihak termasuk pihak sekolah, akan mempercepat pengembangan perguruan tinggi ini di Sulawesi Tengah," kata Wakil Rektor Bidang Akademik IAIN Palu, Abidin Djafar.

Baca: Curi Dua Unit Motor di Palu, Residivis Curanmor Ini Tertangkap Lagi

Baca: VIDEO: Bupati Luwu Utara Lihat Kondisi Keluarga Calon Penerima Bedah Rumah di Lodang

Baca: Begini Proses Perekrutan Perangkat Desa di Kampung Baru Luwu Utara

Baca: Warga Mappedeceng Luwu Utara Tutup Bendungan Baliase

Abidin Djafar yang membawahi langsung SPAN, UM-PTKIN untuk IAIN Palu, mewakili Rektor, Sagaf S Pettalongi untuk menyampaikan sambutan dan membuka kegiatan sosialisasi.

SPAN merupakan salah satu instrumen atau jalur penerimaan mahasiswa baru tahun 2019, selain dua jalur lainnya yaitu UM-PTKIN dan Mandiri/lokal di IAIN Palu.

Dalam sambutannya, ia mengemukakan bahwa komponen civitas akademik IAIN Palu dibawah kepemimpinan Sagaf Pettalongi tengah berupaya mengalihkan status perguruan tinggi itu, dari IAIN Palu menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Palu.

"Kita mendapat sinyal dari Kementerian Agama, IAIN Palu bisa beralih status menjadi UIN pascabencana gempa, tsunami dan likuefaksi," ujar Abidin.

Ia mengutarakan, salah satu syarat untuk peralihan status dari IAIN Palu menjadi UIN yakni meningkatkan jumlah mahasiswa baru.

Karena itu, sebut dia, peran pihak sekolah untuk memasukkan alumninya di IAIN Palu, sangat penting dan berarti bagi perguruan tinggi Islam negeri terbesar di Sulteng itu.

Halaman
123
Penulis: abdul humul faaiz
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved