Cegah TKI Nonprosedural, Imigrasi Parepare Jalin Kerja Sama dengan BP3TKI dan PJTKI

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare menyambut baik kedatangan dari BP3TKI dan Perusahaan Pengerah Tenaga Kerja serta Perusahaan Jasa Tenaga Kerja

Cegah TKI Nonprosedural, Imigrasi Parepare Jalin Kerja Sama dengan BP3TKI dan PJTKI
tribun timur/muhammad abdiwan
Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Parepare, Noer Putera Bahagia menerima kunjungan dan silaturahmi dari Kepala BP3TKI Makassar, Mohammad Agus Bustami beserta PJTKI se Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Jumat (11/1/2019) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdiwan Muhammad

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Kepala Kantor Imigrasi kelas II TPI Parepare, Noer Putera Bahagia menerima kunjungan dan silaturahmi dari Kepala BP3TKI Makassar, Mohammad Agus Bustami beserta PJTKI se Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Jumat (11/1/2019) siang.

Adapun kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas terkait penanganan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) nonprosedural atau TKI yang proses keberangkatannya tidak memenuhi persyaratan administratif, ataupun Calon TKI yang melakukan pemberangkatan yang tidak melalui lembaga-lembaga resmi.

Dalam kunjungan tersebut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare, Noer Putera Bahagia didampingi Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Indra Gunawan Masyur dan Kepala Seksi Lalintaskim Mulyadi Abubakar.

Baca: Dua Tersangka Pengguna Narkoba di Majene Terancam 12 Tahun Penjara

Baca: Sudah 4 Lembaga Pemantau Terima Sertifikat Akreditasi dari Bawaslu Sulsel, Ini Namanya

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare menyambut baik kedatangan dari BP3TKI dan Perusahaan Pengerah Tenaga Kerja serta Perusahaan Jasa Tenaga Kerja (PJTKI).

Pada kesempatan ini, Kepala BP3TKI Muhammad Agus Bustami meminta agar Imigrasi Kelas II TPI Parepare senantiasa bersinergi dan bekerjasama dalam mencegah TKI Nonprosedural.

Noer Putera Bahagia selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Parepare menyambut baik dan berharap selalu terjalin sinergi dengan BP3TKI dan PJTKI.

Kasi Status Keimigrasian Kantor Imigrasi Makassar, Noer Putera Bahagia.
Kepala Kantor Imigrasi Parepare, Noer Putera Bahagia. (TRIBUN TIMUR/SALDY)

Noer Putera juga mengharapkan agar jajaran BNP3TKI memonitoring dan memfilter setiap Calon TKI agar rekomendasi yang dikeluarkan betul-betul “clear” dan siap untuk dilanjutkan dalam pembuatan Paspor RI.

Selain itu Kepala Kantor Imigrasi Parepare juga mengusulkan agar nantinya di Kota Parepare juga ditempatkan kantor perwakilan BP3TKI untuk semakin memudahkan pengawasan secara detail terhadap Calon Tenaga Kerja Indonesia yang akan bekerja di luar Negeri.

Baca: 4 Kg Sabu-sabu Diamankan di Mal! Sulsel Jadi Pasar Narkotika Nasional karena Permintaan Masih Tinggi

Baca: 6 Item Kebal Mobile Legends untuk Tangkal Demage Besar, Mana Pilihanmu

Lebih lanjut dirinya juga meminta agar PJTKI memenuhi semua prosedur dalam pembuatan paspor RI dan bekerja lebih profesional dalam memproteksi kepentingan TKI di dalam dan di Luar Negeri.

“TKI itu juga harus jadi tanggung jawab Perusahaan Jasa Tenaga Kerja sampai keadaan mereka betul betul aman mulai dari kontrak kerja, hingga asuransinya harus jelasnya,” ujarnya. (*)

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

Penulis: Muh. Abdiwan
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved