Rayakan Milad ke-10, Himagri Umma Bagi-bagi Bibit ke Warga

Perayaan tersebut dilakukan dengan cara bagi-bagi bibit buah dan pohon ke warga yang ada di Kecamatan Lau atau sekitar kampus.

Rayakan Milad ke-10, Himagri Umma Bagi-bagi Bibit ke Warga
ansar/tribunmaros.com
Himagri Fakultas Pertanian Peternakan dan Kehutanan (Fapertahut) Universitas Muslim Maros menyerahkan bibit pohon kepada warga sekitar kampus. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

 TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Himpunan Mahasiswa Agribisnis atau Himagri Fakultas Pertanian Peternakan dan Kehutanan (Fapertahut) Universitas Muslim Maros (UMMA), merayakan milad ke-10, Jumat (11/1/2019).

Perayaan tersebut dilakukan dengan cara bagi-bagi bibit buah dan pohon ke warga yang ada di Kecamatan Lau atau sekitar kampus.

Ratusan bibit yang dibagikan merupakan milik anggota Himagri. Dia bulan sebelum perayaan milad, Himagri mengambil dan menanam bibit dari balai pembibitan di Samangki, Kecamatan Simbang.

Baca: Jarang Disadari Namun Sering Dirasakan, Danny Pomanto Support Film Anak Muda Palsu

Baca: Bupati Gowa Kritik JKN-KIS, Ini Kata Kacab BPJSKes Makassar

Baca: Benarkah Ada Lowongan CPNS 2019? Ini Penjelasan BKN Termasuk Pendaftaran PPPK & Update CPNS 2018

Ketua Umum Himagri Fapertahut Umma, Muh Nur mengatakan, perayaan milad harus dirasakan oleh warga. Bukan malah gelar pesta atau tiup lilin.

"Kami ingin perayaan milad Himagri berlangsung sederhana tapi dapat bermanfaat bagi warga. Makanya, kami hanya potong tumpeng dan bagi-bagi bibit ke warga juga," katanya.

Bagai-bagi bibit pohon dilakukan, supaya daerah sekitar Umma dihijaukan. Hal tersebut juga untuk mencegah bencana alam yang mulai marak terjadi.

Ketua Prodi Agribisnis Umma, Anwar Sadat, apresiasi kegiatan bagi-bagi pohon yang dilakukan oleh Himagri. Pohon tersebut akan sangat bermanfaat bagi penghijauan lingkungan.

Selain fokus pada akademik, Himagri juga tetap berkontribusi bagi warga sekitarnya. Hal tersebut harus dicontoh, sebagai bentuk pengabdian kepada warga.

"Kami apresiasi Himagri yang telah melakukan aksi bagi-bagi pohon kepada warga. Hal itu sangat bermanfaat," katanya.

Halaman
12
Penulis: Ansar
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved