Ini Penyebab Kebakaran Eks Pasar Sentral Maros

Kebakaran terjadi di jalan Cendana, depan eks pasar Sentral Maros, Kecamatan Turikale, yang meludeskan satu ruko tempat jualan bakso

Ini Penyebab Kebakaran Eks Pasar Sentral Maros
Ansar
Ruko warung bakso milik Hj Nahrawi di jalan Cendana, Kelurahan Alliritengae, Kecamatan Turikale, Maros, ludes terbakar. 

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Kebakaran terjadi di jalan Cendana, depan eks pasar Sentral Maros, Kecamatan Turikale, yang meludeskan satu ruko tempat jualan bakso, Jumat (11/1/2019).

Ruko tersebut milik seorang pengusaha di Kelurahan Alliritengae, Hj Nahrawi (50). Saat kebakaran, Hj Nahrawi sementara memasak makanan untuk dijual.

Petugas Pemadan Kebakaran (Damkar) Maros, Sulaeman mengatakan, kobaran api berasal dari dapur yang di tempati memasak. Api tiba-tiba membesar akibat semburan gas elpiji.

Baca: Penyekap Siswi SMP Asal Gowa Setubuhi Korbannya 10 Kali

Baca: Kenalan di Facebook, Siswi SMP di Gowa Ini Disekap Pemuda Nyaris Sebulan! Bagaimana Nasibnya?

Baca: Kronologi Pak Dosen Berduaan dengan Mahasiswi di Kosan Digrebek Istri & Anak, yang Terjadi Kemudian

Baca: Diungkap Robby Abbas, Hotman Paris Penasaran Segini Tarif Melaney Ricardo Jika Ikut Prostitusi Artis

Kebakaran disebabkan adanya kebocoran pada selang kompor gas. Saat itu, kondisi kompor sementara menyala. Hal itu membuat api dengan cepat merembes.

"Kebakaran di jalan Cendana, Kelurahan Alliritengae, disebabkan adanya kebocoran selang kompor gas. Saat itu, kompor sedang menyala," kata Sulaeman.

Saat kebakaran, pemilik warung bakso dan karyawan menyelamatkan diri. Hanya saja, Nahrawi terkena percikan api yang membuat lengannya terluka.

Warga setempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, untuk mencegah rembesan api ke ruko lain. Warung bakso tersebut berada di tengah jejeran ruko toko campuran dan elektronik.

Saat sementara proses pemadaman oleh warga, pedagang yang ada di samping lokasi kebarakan, mengevakuasi barang-barangnya ke tepi jalan.

"Sebelum api merembes, 35 petugas dan lima unit Damkar tiba di lokasi untuk pemadaman. Jika kami terlambat sedikit, kemungkinan ruko lain juga ikut terbakar," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian material ditaksir puluhan juta rupiah. Isi ruko ludes terbakar dan gosong.

Petugas Damkar baru meninggalkan lokasi setelah, kondisi api sudah padam. Pemilik ruko dan karyawan kemudian masuk untuk mencari barang berharga yang tersisa.

Subscribe untuk Lebih dekat dengan tribun-timur.com di Youtube:

Jangan lupa follow akun instagram tribun-timur.com

Baca: Ridwan Kamil & Nurdin Abdullah Dilapor Gegara 1 Jari, Bandingkan Nasib Anies Baswedan yang 2 Jari

Baca: Kronologi Pak Dosen Berduaan dengan Mahasiswi di Kosan Digrebek Istri & Anak, yang Terjadi Kemudian

Baca: Eks Muncikari Robby Abbas Blak-blakan ke Hotman Paris Hutapea: 100 Artis, 50 Model, 30 Pramugari

Penulis: Ansar
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved