Momen Langka di Sulsel, Amin Syam & SYL Duduk Berdampingan, DP & None Cipika-cipiki, NA Tebar Senyum

Amin Syam dan Syahrul Yasin Limpo (SYL) duduk berdampingan, Danny Pomanto (DP) dan Irman Yasin Limpo (None) cipika-cipiki, NA menebar senyum.

Momen Langka di Sulsel, Amin Syam & SYL Duduk Berdampingan, DP & None Cipika-cipiki, NA Tebar Senyum
Kolase foto
Kolase foto Amin Syam dan Syahrul Yasin Limpo duduk berdampingan serta Danny Pomanto dan Irman Yasin Limpo berbincang di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka, Makassar, Rabu (09/01/2019). Mereka menghadiri prosesi adat pernikahan putra Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. 

TRIBUN TIMUR.COM - Momen langka di Sulawesi Selatan (Sulsel) terjadi pada prosesi adat pernikahan putra Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (NA), di Rumah Jabatan Gubernur, Jl Sungai Tangka, Makassar, Rabu (09/01/2019).

Amin Syam dan Syahrul Yasin Limpo (SYL) duduk berdampingan, Danny Pomanto (DP) dan Irman Yasin Limpo (None) cipika-cipiki, serta NA menebar senyum.

Amin dan SYL merupakan mantan Gubernur Sulsel, sedangkan NA adalah Gubernur saat ini. DP merupakan Wali Kota Makassar 2014-2019 setelah mengalahkan None pada Pilwali 2013 lalu. Saat ini None merupakan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel.

Amin Syam dan Syahrul Yasin Limpo merupakan pasangan Gubernur-Wakil Gubernur periode 2003-2008.

Lalu SYL menggantikan Amin sebagai Gubernur 2008-2013 setelah mengalahkan Amin pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2008.

Pada Pilgub 2013 lalu, keduanya berseberangan lagi. Kala itu, SYL kembali mencalonkan diri untuk periode keduanya bersama Agus Arifin Nu’mang. Kala itu, Amin mendukung pasangan calon Ilham Arief Sirajuddin dan Aziz Qahhar Mudzakkar.

Pada Pilgub 2018 mereka berbeda lagi. NA sebagai calon berpasangan Andi Sudirman Sulaiman yang merupakan adik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan akhirnya terpilih sebagai Gubernur Sulsel.

SYL mendukung rival NA yakni Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang juga adik kandungnya, sedangkan Amin mendukung Nurdin Halid (NH).

Baca: Detik-detik Teror Bom di Rumah Ketua KPK Agus Rahardjo & Wakil Ketua Laode M Syarif Versi Polisi

Baca: Mischa Chandrawinata & Gisel Blak-blakan Kabar Hubungan Spesial, Gimana Jessica Mila & Gading?

Baca: Rekrutmen PPPK (P3K) Hanya untuk Tiga Formasi Ini, Cek Jadwal & Syarat Pendaftaran Tahap Pertama

Baca: Polemik Kisi-kisi Debat Capres Ini Sindiran Menohok Jusuf Kalla, Benarkah Request Prabowo-Sandiaga?

Baca: Hasil Drawing Babak 32 Besar Piala Indonesia, Lawan Persija Jakarta, PSM Makassar, Persib Bandung

Rabu malam, Amin dan SYL akhirnya duduk berdampingan lagi pada prosesi adat mapacci putra NA yakni Muhammad Fathul Fauzi Nurdin di Rujab Gubernur Sulsel.

Pada siang harinya, Danny Pomanto dan Irman Yasin Limpo terlihat akrab saat bertemu pada prosesi mappasili di pelataran Rujab Gubernur.

Halaman
1234
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Aqsa Riyandi Pananrang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved