TRIBUNWIKI: Profil Anggota KSR-PMI STIA Puangrimaggalatung, Relawan Palu

Di hari Relawan Sedunia atau International Volunteer Day yang setiap 5 Desember diperingati, Tribunwajo.com berkesempatan mendengar cerita relawan

TRIBUNWIKI: Profil Anggota KSR-PMI STIA Puangrimaggalatung, Relawan Palu
Muhammad Rais
Anggota KSR-PMI STIA Puangrimaggalatung Sengkang, Muhammad Rais (21). 

Laporan wartawan TribunWajo.com, Hardiansyah Abdi Gunawan

TRIBUNWAJO.COM, WAJO - Di hari Relawan Sedunia atau International Volunteer Day yang setiap 5 Desember diperingati, Tribunwajo.com berkesempatan mendengar cerita para relawan yang telah membantu misi-misi kemanusian.

Salah satunya anggota KSR-PMI STIA Puangrimaggalatung Sengkang, Muhammad Rais (21). Dirinya yanh sedari bangku SMA acap menjadi relawan di lokasi terdampak bencana menceritakan pengalamannya.

Baca: Makassar Butuh 0,2 Persen Kotak, Gowa Terima 90 Bilik Suara

Baca: Hadiri Nikahan Warganya di Kalaena, Bupati Lutim Ikut Hibur Tamu

"Suka duka saya hanya saat merasa gagal membuat orang-orang tersenyum bahagia. Saat memikirkan bagaimana masa depan mereka," katanya kepada Tribunwajo.com, Rabu (05/12/2018).

Menjadi relawan tentu memiliki banyak hal positif. Termasuk yang dirasakan lelaki yang gemar bermain bola basket tersebut. Banyak bertemu dengan sesama relawan semakin membuka wawasannya tentang kemanusiaan.

"Yang paling berharga saya menemukan saudara yang tak sedarah daging, menemukan orang-orang hebat yang layak dikatakan manusia, dan menemukan makna kebersamaan," katanya.

Dirinya bahkan pernah menjadi relawan kemanusiaan ketika gempa dan tsunami meluluhlantahkan Palu, Sigi, dan Donggala beberapa waktu lalu. Berkat prinsip memanusiakan manusia yang dipengang teguhnya, dirinya pun menjadi salah satu relawan di wilayah bencana tersebut.

"Saya hanya berpikir bahwa saya adalah manusia, saya bisa, ini adalah kewajiban. Dan pada akhirnya merasakan kesenangan tersendiri. Kebahagiaan tersendiri melihat orang-orang tersenyum," katanya.

Baca: Museum Kota Sudah Siapkan Bingkai Foto Wali Kota Makassar Selanjutnya, Siapa yang Akan Isi?

Baca: Kemenag Beri Tips Hadapi Tes SKB, Berikut Link Pengumuman SKD Selain Sscn.bkn.go.id

Di hari relawan sedunia ini, Muhammad Rais pun menitipkan pesan ke para koleganya sesama relawan.

"Pesan saya ke saudara-saudara relawan teruslah beraksi, tetaplah menjadi manusia yang memanusiakan manusia. Tekat dan niat adalah kunci, berikan apa yang kamu bisa dan jangan biarkan kamu tak bisa memberi," pesannya.

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved