BPPD Sulsel: Pulau Bahuluang Selayar Butuh Investor

Menurutnya Makam Karang, salah satu destinasi yang eksotik dimiliki oleh Selayar. Destinasi Makam Karang ini bisa

BPPD Sulsel: Pulau Bahuluang Selayar Butuh Investor
nurwahida/tribunselayar.com
Dokumentasi foto Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan, Hendra Nick Arthur. 

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan, Hendra Nick Arthur kunjungi Makam Karang, Pulau Bahuluang, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Rabu (28/11/2018).

Menurutnya Makam Karang, salah satu destinasi yang eksotik dimiliki oleh Selayar. Destinasi Makam Karang ini bisa, melengkapi keindahan alam bawah laut wilayah Buhuluang di Kepulauan Selayar.

"Bahuluang masih butuh sentuhan investor. Sebaiknya Pemkab Selayar memberikan kesempatan calon investor untuk pengembangan kepariwisataan khususnya bahari," kata Hendra.

Adapun fasilitas yang dibutuhkan kata dia, saat ini adalah kelengkapan fasilitas savety transportasi seperti menyiapkan pelampung di Perahu.

"Pengalaman ini kurang baik, karena beberapa travel agen yang ikut fam trip enggan turun ke laut, hanya karena Perahu tidak dilengkapi pelampung. Mungkin ini yang bisa jadi masukan Pemkab," kata Sekertaris Asosiasi Media Siber (AMSI) Sulawesi Selatan ini.

Dia berharap sarana dan prasarana yang menjadi kelengkapan wisata bahari agar disiapkan. Potensi maritim adalah jualan jualan Selayar. Ini yang perlu dioptimalkan. Jika perlu libatkan pihak swasta untuk berpartisipasi.

"Pendekatan promosi pariwisata Selayar juga membutuhkan perhatian dari berbagai pihak. Selayar tidak bisa berpromoai sendiri. Sebaiknya Pemkab Selayar mengoptimalkan kerjasama untuk pengembangan promosi. Kami pun akan mengupayakan agar Pemerintah Provinsi bisa ikut terlibat dalam mempromosikan Selayar," tuturnya.

Penulis: Nurwahidah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved