Polimarim Buka D4 Transportasi Laut, Sekpel LLDikti IX: Bisa Terima Lulusan D3, Ini Syaratnya?

Sejalan dengan resmi menerima SK dari Kemenristek Dikti, maka mulai tahun ajaran baru 2019 mendatang, sudah bisa menerima taruna baru.

Polimarim Buka D4 Transportasi Laut, Sekpel LLDikti IX: Bisa Terima Lulusan D3, Ini Syaratnya?
dok humas polimarim
Sekretaris Pelaksana (Sekpel) LLDikti IX Dr Hawignyo MM memberikan Kuliah Umum bagi taruna-taruni Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim), Jl Nuri Baru No 1, Makassar, Rabu (14/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sekretaris Pelaksana Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi Dr Hawignyo MM mengatakan kampus Politeknik Maritim AMI Makassar (Polimarim) sudah resmi membuka program studi D4 Transportasi Laut.

Hawingnyo, Rabu (14/11/2018), menjelaskan, pihak Polimarim AMI Makassar telah menerima surat keputusan (SK) dari Kemenristekdikti terkait izin pembukaan program studi (Prodi) D4 Transportasi Laut.

Dikutip dari rilis Humas Politeknik Maritim AMI Makassar, Senin (12/11/2018), prodi tersebut menggenapi jumlah prodi yang sebelumnya telah dibuka yakni D3 Nautika, D3 Teknika, dan D3 Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhanan.

Baca: Belum Diwisuda, 10 Lulusan Polimarim AMI Makassar Sudah Kerja, Bahkan Ditawari Gaji Rp 8 Juta

Baca: Terima SK dari Kemenristekdikti, Politeknik Maritim AMI Makassar Buka Prodi D4 Transportasi Laut

Sejalan dengan resmi menerima SK dari Kemenristek Dikti, maka mulai tahun ajaran baru 2019 mendatang, sudah bisa menerima taruna baru.

Bagaimana untuk penerimaan taruna D4 transportasi laut yang lanjut studi dari jenjang diploma 3 (D3) jurusan KPN? Hawignyo menegaskan pihak Polimarim juga diizinkan untuk menerima mahasiswa lanjut studi.

Sekretaris Pelaksana Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Wilayah 9 Sulawesi Dr Hawignyo MM dan Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar Amrin Rani usai pelantikan taruna di kampus Jl Nuri Baru, Makassar, Sabtu (22/9/2018).
Sekretaris Pelaksana Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Wilayah 9 Sulawesi Dr Hawignyo MM dan Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar Amrin Rani usai pelantikan taruna di kampus Jl Nuri Baru, Makassar, Sabtu (22/9/2018). (dok humas polimarim ami)

Hanya saja, hal itu baru bisa dilakukan setelah mampu menghasilkan lulusan pertama dari prodi D4 transportasi laut. “Sangat bisa menerima mahasiswa dari lanjutan studi D3, tapi syaratnya harus meluluskan terlebih dahulu prodi D4 transportasi laut,” ujarnya.

“Kalau sudah bisa meluluskan pendidikan dari prodi D4 transportasi laut, baru bisa menerima program lanjutan dari lulusan D3 KPN. Ini syarat sesuai aturan dan ketentuan dari Kemenristekdikti,” lanjut Hawignyo usai membawakan kuliah umum, Rabu (14/11/2018).

Baca: Dirkapel Ditjen Perla Bawakan Kuliah Umum di Politeknik Maritim AMI Makassar, Ini Bahasannya

Baca: Prof Jasruddin Hibur Wisudawan Politeknik Maritim AMI Makassar dengan Lagu ‘Ayah’

Sementara itu Direktur Polimarim Amrin Rani SE MM menambahkan pihaknya akan selalu mengikuti aturan yang diberlakukan oleh Kemenristek Dikti. Termasuk untuk penerimaan taruna dari lulusan D3 KPN.

“Kita akan selalu mengikuti aturan yang diterapkan oleh Kemenristekdikti, terkait dengan pembukaan Prodi D4 Transportasi Laut,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved