Prof Jasruddin Hibur Wisudawan Politeknik Maritim AMI Makassar dengan Lagu ‘Ayah’

Saat membawakan lagu “Ayah” yang dipopulerkan penyanyi Rinto Harahap tersebut, tampak Jasruddin menggandeng orang tua dari wisudawan.

Prof Jasruddin Hibur Wisudawan Politeknik Maritim AMI Makassar dengan Lagu ‘Ayah’
dok humas polimarim ami makassar
LEMPAR TOPI - Ratusan peserta wisuda melempar topi ke udara saat acara Politeknik Maritim AMI Makassar di Upper Hills Convention Centre, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (11/11/2018). Sebanyak 676 lulusan perwira transportasi laut dihasilkan Politeknik Maritim AMI Makassar pada wisuda tahun 2018 ini. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi membawakan sebuah lagu berjudul Ayah dalam Upacara Pelantikan dan Wisuda XXIX Politeknik Maritim (Polimarim) AMI Makassar, Sabtu (10/11/2018).

Upacara Wisuda XXIX Pelantikan Perwira Transportasi Laut Tahun Akademik 2018/2019 dilangsungkan di Upperhills Convention Hall, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar.

Saat membawakan lagu Titip Rindu Buat Ayah, Ebiet G Ade tersebut, tampak Jasruddin menggandeng orang tua dari wisudawan.

Baca: Dirkapel Ditjen Perla Bawakan Kuliah Umum di Politeknik Maritim AMI Makassar, Ini Bahasannya

Baca: Cetak Pelaut Profesional, Politeknik Maritim AMI Makassar hanya Terima 700-an Taruna

Sesuai dengan tema lagu itu, Jasruddin berharap para wisudawan memahami bahwa mereka adalah kebanggaan orang tua dan keluarga. Terlebih orang tua telah berjerih payah untuk membiayai pendidikan mereka hingga jenjang perguruan tinggi.

Dikutip dari data Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Polimarim AMI, Jumat (9/11/2018), pada pelaksanaan wisuda kali ini, kampus pencetak tenaga pelaut ini meluluskan perwira transportasi laut sebanyak 676 orang.

Ketua LLDikti Wilayah IX, Prof Jasruddin
Ketua LLDikti Wilayah IX, Prof Jasruddin (Darul)

Jumlah ini terdiri dari lulusan Prodi KPN & Kepelabuhanan (KPN) sebanyak 175 orang, Prodi Teknika 283 orang, dan Prodi Nautika sejumlah 218 orang.

Semua yang diwisuda hari ini telah menyelesaikan Program D III dan bergelar AMd Tra. Adapun prodi Nautika dan Teknika sebagian telah Lulus Ujian Negara Kepelautan atau sudah berijazah atau Sertifikat Ahli Nautika tingkat III (ANT-III) atau Ahli TeknikaTingkat III (ATT-III).

“Wisuda Ini sebagai wujud pertanggungjawaban Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar kepada yayasan, pemerintah, masyarakat, dan secara khusus kepada orang tua wisudawan,” kata Jasruddin yang tampil sebagai inspektur upacara.

Bukti Proses Belajar

Halaman
123
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved