Belum Diwisuda, 10 Lulusan Polimarim AMI Makassar Sudah Kerja, Bahkan Ditawari Gaji Rp 8 Juta

Jumlah ini terdiri dari lulusan Prodi KPN & Kepelabuhanan (KPN) sebanyak 175 orang, Prodi Teknika 283 orang, dan Prodi Nautika sejumlah 218 orang.

Belum Diwisuda, 10 Lulusan Polimarim AMI Makassar Sudah Kerja, Bahkan Ditawari Gaji Rp 8 Juta - 11112018_polimarim_wisuda.jpg
dok humas polimarim ami
Suasana wisuda perwira transportasi laut Politeknik Maritim AMI Makassar di Upper Hills Convention Centre, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (11/11/2018). Sebanyak 676 lulusan dihasilkan Politeknik Maritim AMI Makassar pada wisuda tahun 2018 ini.
Belum Diwisuda, 10 Lulusan Polimarim AMI Makassar Sudah Kerja, Bahkan Ditawari Gaji Rp 8 Juta - 11112018_wisuda.jpg
dok humas polimarim ami
Suasana wisuda perwira transportasi laut Politeknik Maritim AMI Makassar di Upper Hills Convention Centre, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (11/11/2018). Sebanyak 676 lulusan dihasilkan Politeknik Maritim AMI Makassar pada wisuda tahun 2018 ini.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Politeknik Maritim AMI Makassar melangsungkan Upacara Wisuda XXIX Pelantikan Perwira Transportasi Laut Tahun Akademik 2018/2019 di Upperhills Convention Hall, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (10/11/2018).

Dikutip dari data Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Polimarim AMI, Jumat (9/11/2018), pada pelaksanaan wisuda kali ini, kampus pencetak tenaga pelaut ini bakal meluluskan perwira transportasi laut sebanyak 676 orang.

Jumlah peserta wisuda 2018 ini terdiri dari lulusan Prodi KPN & Kepelabuhanan (KPN) sebanyak 175 orang, Prodi Teknika 283 orang, dan Prodi Nautika sejumlah 218 orang.

Baca: Komunitas Empat Titik tampil Memukau dengan Silent Noise di Kalla Youth Festival 2018

Baca: Prof Jasruddin Hibur Wisudawan Politeknik Maritim AMI Makassar dengan Lagu ‘Ayah’

Semua yang diwisuda hari ini telah menyelesaikan Program D III dan bergelar AMd Tra. Adapun prodi Nautika dan Teknika sebagian telah Lulus Ujian Negara Kepelautan atau sudah berijazah atau Sertifikat Ahli Nautika tingkat III (ANT-III) atau Ahli TeknikaTingkat III (ATT-III).

Yang sangat membanggakan, dari pelaksanaan wisuda kali ini, Direktur Politeknik Maritim AMI Makassar Amrin Rani SE MM mengatakan jika ada beberapa lulusan yang telah mendapatkan panggilan kerja.

LEMPAR TOPI - Ratusan peserta wisuda melempar topi ke udara saat acara Politeknik Maritim AMI Makassar di Upper Hills Convention Centre, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (11/11/2018). Sebanyak 676 lulusan perwira transportasi laut dihasilkan Politeknik Maritim AMI Makassar pada wisuda tahun 2018 ini.
LEMPAR TOPI - Ratusan peserta wisuda melempar topi ke udara saat acara Politeknik Maritim AMI Makassar di Upper Hills Convention Centre, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sabtu (11/11/2018). Sebanyak 676 lulusan perwira transportasi laut dihasilkan Politeknik Maritim AMI Makassar pada wisuda tahun 2018 ini. (dok humas polimarim ami makassar)

“Ada beberapa calon wisudawan Polimarim ini yang telah mendapatkan panggilan pekerjaan. Tidak salah ada 10 orang taruna kita yang diminta bekerja di perusahaan tempat mereka melangsungkan praktik laut,” ujar Amrin.

Amrin menjelaskan, mereka yang diminta bekerja langsung bekerja itu, dinilai memiliki kompetensi dan kemampuan sesuai dengan pekerjaan yang dibutuhkan.

“Jadi mereka ini belum diwisuda, tapi sudah ditawari pekerjaan. Bahkan ada satu taruna dari Prodi KPN, ditawari pekerjaan dengan gaji Rp 8 juta per bulannya oleh perusahaan pelayaran tempat mereka praktik,” lanjut Amrin.

Baca: Dirkapel Ditjen Perla Bawakan Kuliah Umum di Politeknik Maritim AMI Makassar, Ini Bahasannya

Baca: 280 Taruna-taruni Polimarim AMI Ujian Karya Tulis Ilmiah, Bakal Diwisuda November Mendatang

Apa yang dicapai beberapa taruna yang telah mendapatkan tawaran pekerjaan tersebut, jelas Amrin, merupakan bukti bahwa sistem pendidikan di Polimarim AMI Makassar sudah berjalan sesuai dengan rel yang benar.

Halaman
1234
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved