Sinjai Ngotot Jadi Tuan Rumah Tunggal Porda 2022

KONI Sinjai mengancam tidak akan ikut dalam Porprov Sulsel jika dijadikan tuan rumah bersama.

Sinjai Ngotot Jadi Tuan Rumah Tunggal Porda 2022
handover
Atlet Sinjai bersama Bupati Seto usai jalani Porda di Pinrang. 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa bersama Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar meminta Gubernur Sulawesi Selatan agar tetap bijak terhadap penempatan tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang.

Hal itu ditegaskan oleh mereka karena saat penutupan Porda ke XIV di Pinrang lalu, Gubernur Sulawesi Selatan M Nurdin Abdullah mengeluarkan surat keputusan (SK) menempatkan tuan rumah bersama Porprov Sulsel Sinjai dan Bulukumba.

Padahal sebelumnya sudah ada hasil voting dari pengurus KONI se Sulsel menyetujui Sinjai sebagai tuan rumah.

"Kami berharap pak Gubernur Sulsel tetap mengacu ke keputusan rapat KONI se Sulsel yang memilih Sinjai tuan rumah dan tidak keluar dari keputusan itu," kata Seto, Selasa (9/10/2018).

Ditambahkan oleh Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar meminta Gubernur Nurdin untuk tetap bijak dan menempatkan Sinjai sebagai tuan rumah berdasarkan hasil voting KONI Sulsel.

"Kami tetap berharap kepada pak Gubernur maha bijak melihat persoalan ini. Kita tidak mau hanya karena hasil voting itu lalu masyarakat Sinjai kecewa ke Pak Gubernur, dan kami meyakini bahwa Pak Nurdin orangnya bijak melihat persoalan apalagi Sinjai mendapatkan 21 dukungan dari pengurus KONI se Sulsel sebagai tuan rumah, sementara Bulukumba hanya tiga dukungan," kata politisi Partai Demokrat ini.

Sementara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai, mengancam tidak akan ikut dalam Porprov Sulsel jika dijadikan tuan rumah bersama.

"Jika keputusan itu tidak berubah maka Sinjai tidak akan ikut pada Porprov 2022 mendatang. Kami minta teman-teman di Bulukumba agar menghargai pilihan KONI se-Sulsel dan tidak mengganggugugat hasil voting lalu," kata Ketua KONI Sinjai Suhardiman.

Sementara Seto belum menyampaikan sikapnya jika Gubernur tetap menempatkan Bulukumba-Sinjai menjadi tuan rumah. Ia mengatakan bahwa masih akan mencermati hasil keputusan Gubernur Sulsel nantinya. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved