VIDEO: Suasana Praseminar Pengembangan Seni Budaya Menuju Destinasi Wisata Religius di Selayar

Kementerian Agama Selayar menggelar praseminar pengembangan seni budaya menuju destinasi wisata religius.

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Kementerian Agama Selayar menggelar praseminar pengembangan seni budaya menuju destinasi wisata religius di Aula Kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar, Kecamatan Benteng, Sulawesi Selatan, Sabtu (29/9/2018).

Acara yang dirangkaikan Milad MUI Kabupaten Kepulauan Selayar ini dihadiri Kakanwil Kemenag Sulsel H Anwar Abu Bakar, Kasi Bimas Islam Kementerian Agama Selayar Nur Aswar Badulu, Penyuluh Agama Islam Selayar Yusri Mallongi.

Sekertaris panitia Irwan Sahar, Penyuluh Agama non-PNS sekaligus anggota lembaga seni dan budaya majelis ulama Selayar Fahmi, serta para tokoh agama setempat.

Nur Aswar Badulu mengatakan pengembangan seni budaya menuju wisata religius pada pada saat ini baik seni dan budaya perlu dipisahkan terhadap agama. Sehingga untuk menuju wisata regelius ke depannya bisa dikelola jadi destinasi khusus.

"Program pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar adalah terkait parawisata yang ada di Selayar. Kami dari MUI akan memberikan andil kepada pemerintah Kabupaten, terkait program pemerintah," tuturnya.

Simak videonya:(*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved