CITIZEN REPORTER

Bangun Sinergitas, Delapan Lembaga Mahasiswa Sastra UMI Dilantik

Pelantikan ini bertujuan menciptakan kebersamaan lembaga Mahasiswa Fakultas Sastra.

Bangun Sinergitas, Delapan Lembaga Mahasiswa Sastra UMI Dilantik
CITIZEN REPORTER
Untuk membangun sinergitas antara lembaga kemahasiswaan, 8 Pengurus Lembaga Mahasiswa Fakultas Sastra (FS) Universitas Muslim Indonesia (UMI) dilantik Bersama oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Sastra UMI, yang bertempat di Aula FS UMI, Kamis (20/9/2018). 

Muhammad Riswan Hulalata

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI
Melaporkan dari Makassar

 TRIBUN-TIMUR.COM - Untuk membangun sinergitas antara lembaga kemahasiswaan, 8 Pengurus Lembaga Mahasiswa Fakultas Sastra (FS) Universitas Muslim Indonesia (UMI) dilantik Bersama oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Sastra UMI, yang bertempat di Aula FS UMI, Kamis (20/9/2018).

Pelantikan ini bertujuan menciptakan kebersamaan lembaga Mahasiswa Fakultas Sastra. Sehingga itu kegiatan yang bertemakan membentuk menyatukan persepsi lembaga Mahasiswa yang bersinergi dan progresif ini di rangkaikan dengan rapat kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM FS UMI) Periode 2018-2019.

Wakil Dekan III FS-UMI Abd. Majid, SSos.I MSI dalam sambutannya menegaskan pentingnya Sinergitas dan kolaboratif untuk membentuk karakter dan mengukir prestasi dalam organisasi kelembagaan, terkhusus kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa.

"Misalnya untuk tembus PIMNAS butuh kreativitas dan inovatif yang terbentuk karena ada kolaboratif Mahasiswa. Demikian juga dengan Integritas mengikuti pola kepemimpinan Nabi Muhamamd SAW yang disingkat STAF, Shiddiq jujur, Tabliq memiliki kemampuan Berdakwah dan komunikatif, Amanah Terpercaya dan Fatonah Kecerdasan sangat relevan dengan kondisi saat ini," terangnya.

Diakhir sambutannya sebelum melantik BEM dan BLM Mantan Ketua Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Ini menegaskan, Bahwa tidak akan ada kemenangan tanpa Kekuatan, tidak ada kekuatan Tanpa Persatuan, dan tidak ada Persatuan Tanpa senergitas.

"Mari bersinergi untuk wujudkan Lembaga Sastra semakin baik didalam dan diluar UMI," harapnya.

Sementara itu Ketua BEM demisioner Najhuddin Zain menekankan Komitmen kepada Pengurus agar tetap Loyal dan semangat dalam berorganisasi hingga programnya sukses.

Formatur Ketua BEM FS UMI Jalaluddin Munir meminta persatuan dan komitmen Pengurus untuk melahirkan program yang inovatif dan kreatif, sesuai dengan kebutuhan Mahasiswa Fakultas Sastra UMI saat ini dan masa yang akan datang.

Selain BLM dan BEM, turut dilantik pula enam Himpunan Mahasiswa yang ada di Fakultas Sastra yang meliputi, Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (HIMSI), Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMIKOM), Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (HMPBI), Himpunan Mahasiswa Sastra Arab (HIMSAB), Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (HIMABSI) dan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Pendidikan Bahasa Indonesia (HIMAPBI).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil dekan III Fakultas Sastra UMI Abd.Majid, S.Sos.M.SI dan Seluruh Ketua Program Studi yang ada dalam lingkup Fakultas Sastra UMI.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved