Wabup Bulukumba Minta Guru PAUD Tidak Minder

Namun pada perkembangannya, fakta menunjukkan Korea Selatan jauh lebih maju dibanding Indonesia.

Wabup Bulukumba Minta Guru PAUD Tidak Minder
handover
Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Bulukumba menggelar Workshop Guru Berkarakter, Rabu (12/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Bulukumba menggelar Workshop Guru Berkarakter, Rabu (12/9/2018).

Workshop yang diikuti oleh para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini menghadirkan narasumber dari seorang motivator pendidikan yakni Sardin Damis yang juga penulis buku Quantum Miracle Teaching.

Laporan dari Ketua Himpaudi Bulukumba Siti Isniyah, melalui rilisnya, Kamis (13/9/3018) menyebutkan, jumlah peserta mencapai 389 orang yang berasal dari 10 kecamatan di Kabupaten Bulukumba.

Setiap tahun, kata istri wabup ini, Himpaudi selalu melaksanakan workshop pendidikan dan peminatnya semakin banyak.

Baca: Bupati Bulukumba Resmikan Tiga PAUD di Desa Bijawang

Baca: Pemkot-Gakken Jepang Gagas Kerjasama Pendidikan Tingkat PAUD

“Dulu selalu dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati, namun dua tahun terakhir ini kami pindahkan di tempat yang lebih luas oleh karena pesertanya semakin bertambah dari tahun ke tahun,” tuturnya.

Adapun tujuan workshop untuk meningkatkan kompetensi para pendidik PAUD sehingga bisa lebih profesional dalam menyelenggarakan pendidikan.

“Kami dari Himpaudi memang berkomitmen akan selalu memerhatikan kualitas SDM dari para guru PAUD Kabupaten Bulukumba,” ujarnya.

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto dalam pengantar sambutannya mengatakan bahwa Indonesia dan Korea Selatan hanya berbeda dua hari dalam memproklamirkan hari kemerdekaannya.

Namun pada perkembangannya, fakta menunjukkan Korea Selatan jauh lebih maju dibanding Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved