Cerita Korban Selamat Saat Kebakaran di Jl Bulukunyi Makassar

Kebakaran yang terjadi di Jl Bulukunyi terhadap dua rumah toko (Ruko), milik Abdul Rahim (43) dan Ruko milik Aisyah.

Cerita Korban Selamat Saat Kebakaran di Jl Bulukunyi Makassar
sanovra/tribuntimur.com
Petugas melakukan penjagaan di dua rumah toko yang dilalap api di Jl Bulukunyi, Makassar, Selasa (11/9). Dalam peristiwa ini, seorang ibu dan dua anaknya tewas terpanggang di dalam ruko miliknya. Korban satu keluarga yang terpanggang, yakni Rosmiati (40) dan dua putrinya, Ratih (19) dan Rafika (12). Sementara suami Rosmiati, Abdul Rahim (40) dan putra bungsunya, Raka (2) berhasil selamat lantaran melompat dari lantai 2 ruko setinggi 5 meter. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Aisyah (36) salah satu korban selamat saat kebakaran di Jl Mappanyuki, Kota Makassar, Selasa (11/9/2018) subuh.

Aisyah, Ibu rumah tangga (Irt) beranak dua itu menceritakan, saat kebakaran ia, suami, Sahlan (38) dan anaknya, Gazali (2) dan Zahra (3) berada dalam rumah.

"Kami berada dalam rumah, tapi suami saya yang bisa keluar. Sedangkan saya bawa dua anak saya ke lantai tiga untuk hindari asap sama api," cerita Aisyah.

Kebakaran yang terjadi di Jl Bulukunyi terhadap dua rumah toko (Ruko), milik Abdul Rahim (43) dan Ruko milik Aisyah. Posisi dari dua Ruko ini berdempetan.

Api bersumber dari Ruko Abdul Rahim, didalamnya ada lima orang, Rosmiati (40), Radianti (19), Rafika Nur Safitri (11), Andre Raka (4) dan Abdul Rahim.

Namun yang tewas dalam kejadian ini, diantanya adalah Rosmiati (40), Radianti (19), dan Rafika Safitri (11) yang terjebak didalam Ruko berlantai dua tersebut.

Saat ditemui di lokasi kebakaran, Aisyah mengaku kebakaran terjadi sekitar pukul 04.05 Wita. Saat itu, dia mendengarkan suara orang melempar kaca jendelaa.

"Saya dengar orang lempar kaca jendela dan itu kebakaran. Setelah itu saya tidak dengar lagi apa-apa. Saya tahu itu hanya saya selamatkan anak," jelas Aisyah. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help