Info CPNS - BKPSDM Luwu Utara Tunggu Sekkab Dari Jakarta

Ia berjanji akan mengumumkan proses penerimaan CPNS secara terbuka ke masyarakat.

Info CPNS - BKPSDM Luwu Utara Tunggu Sekkab Dari Jakarta
chalik mawardi/tribunlutra.com
Kepala BKPSDM Luwu Utara, Nursalim Ramli 

Laporan Wartawan TribunLutra.com, Chalik Mawardi

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Luwu Utara telah mengetahui rencana pemerintah pusat membuka lowongan CPNS.

Walau demikian, badan yang dipimpin oleh Nursalim Ramli tersebut tak ingin gegabah dalam menyampaikan informasi terkait kuota yang didapat Luwu Utara.

Nursalim mengaku masih menunggu kedatangan Sekretaris Kabupaten Luwu Utara, Abdul Mahfud yang mengikuti rapat koordinasi terkait penerimaan CPNS di Jakarta..

Walau belum membeberkan, ia berjanji akan mengumumkan proses penerimaan CPNS secara terbuka ke masyarakat.

Baca: Syarat Daftar CPNS 2018 - 6 Informasi Terbaru BKN Mulai SSCN BKN Hingga Tahapan Seleksi

Baca: Kepala BKDD Enrekang Was-Was Tunggu Informasi Jumlah Formasi CPNS Dari Kemenpan-RB

"Nanti beliau (Mahfud) kembali baru ada informasi yang pasti. Kita tunggu saja informasinya, semua prosesnya akan diumumkan secara terbuka," katanya.

Sekadar untuk diketahui, pendaftaran CPNS akan dibuka 19 September 2018.

Total formasi yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar berjumlah 238.015 yang terdiri dari 51.271 Instansi Pusat (76 Kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 Instansi Daerah).

Kepala BKN Bima Haria Wibisana selaku Ketua Pelaksana Seleksi Nasional CPNS menyampaikan bahwa sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 akan dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh instansi.

"Selanjutnya proses seleksi akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)," kata Bima dalam keterangannya di Jakarta, kemarin.(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved