Tutupi Defisit Rp 8 Miliar, Pemkab Sinjai Pangkas Anggaran OPD dan Perjalanan Dinas

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Sinjai, Ratnawati optimistis bisa menutupi defisit keuangan

Tutupi Defisit Rp 8 Miliar, Pemkab Sinjai Pangkas Anggaran OPD dan Perjalanan Dinas
samsul bahri
Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Ratnawati optimistis bisa menutupi defisit keuangan Pemkab Sinjai. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Ratnawati optimistis bisa menutupi defisit keuangan Pemkab Sinjai.

Saat ini keuangan Pemerintah Kabupaten Sinjai sedang kekurangan anggaran untuk kebutuhan pembangunan sebesar Rp 8 miliar lebih.

"Kami masih optimistis menutupi kekurangan anggaran itu dengan mengoptimalkan pencarian anggaran dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," katanya, Selasa (28/8/2018).

Sebelumnya defisit itu mencapai sekitar Rp 14 miliar dan saat ini sudah tertutupi sebagian hingga menyisakan defisit sebesar Rp 8 Miliar.

Untuk menutupi defisit, anggaran setiap OPD yang tidak berpengaruh langsung terhadap pelayanan akan dipangkas. Selain itu, anggaran perjalanan dinas yang tak penting juga dialihkan untuk menutupi defisit.

Masalah ini telah dirapat kordinasikan dengan Penjabat Bupati Sinjai Muh Jufri Rahman dengan sejumlah kepala dinas agar masalah defisit itu dapat tertangani dengan baik. Sedang APBD Sinjai untuk tahun 2018 ini mencapai Rp 1,18 trilliun. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved