Kenalkan Iqbal dan Sarah, Pasangan Suami-Istri Raih Medali Emas Asian Games, Netizen: Auto 3 Miliar

Kenalkan Iqbal dan Sarah, Pasangan Suami-Istri Raih Medali Emas Asian Games, Netizen: Auto 3 Miliar

Kenalkan Iqbal dan Sarah, Pasangan Suami-Istri Raih Medali Emas Asian Games, Netizen: Auto 3 Miliar
Pasangan suami istri pesilat Indonesia, Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita usai bertanding pada ajang Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Senin (27/8/2018). (Tribunnews/Wahyu Firmansyah) 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kenalkan Iqbal dan Sarah, Pasangan Suami-Istri Raih Medali Emas Asian Games, Netizen: Auto 3 Miliar

Pesilat asal Kaltim, Iqbal Candra Pratama yang turun di kelas 60-65 kg mendulang emas setelah mengalahkan pesilat Vietnam Ngoc Toan Nguyen dengan skor 1‑4.

Tidak mau kalah sang istri juga memberikan medali emas setelah mengalahkan pesilat Laos Nong Oy Vongphakdy dikelas C (55kg ‑ 60kg) dengan skor 5‑0.

Iqbal Candra Pratama dan Sarah Tria Monita diketahui sudah menikah sejak 23 Maret 2018. Sarah menganggap kemenangan ini adalah kemenangan yang berarti untuk keduanya.

Penumpang Selamat Karam Lestari Maju Tidak Dapat Bantuan, Ini Harapannya

Viral Ahmad Dhani Disindir Wanda Hamidah, Ini Jawaban Mengejutkan Suami Mulan Jameela

"Soalnya, dari pelatih semua mengizinkan kita menikah untuk mengalungkan medali emas ternyata di Asian Games kita bisa mewujudkan itu," ujar Sarah di Padepokan Pencak Silat, TMII, Senin (27/8).

Kebahagiaan Iqbal pecah usai menggulung pesilat Vietnam, Nguyen Ngoc Toan. Ini merupakan prestasi tertinggi Iqbal selama menggeluti pencak silat.

Bahkan ia sukses membayar kegagalannya di PON 2016 yang saat itu hanya meraih medali perak. Serta kegagalannya di SEA Games Malaysia yang tak lolos babak penyisihan.

LENGKAP Profil Ustad Cepot yang Meninggal Dunia Kemarin: Awal Belajar Agama Hingga Bangun Pesantren

Misteri Supersemar, Mantan Ajudan Soekarno Blak-blakan: Bung Karno Dikibuli Soeharto

"Senang dan bersyukur akhirnya bisa dapat medali emas untuk Indonesia. Perjuangan keras selama latihan tidak sia‑sia, akhirnya bisa memberikan yanh terbaik untuk megara," kata Iqbal kepada Tribun Kaltim.

Jebolan Sekolah Khusus Olahraga Internasional (SKOI) Kaltim ini sukses mengharumkan nama pencak silat di rumahnya sendiri.

Belakangan, pencak silat Indonesia mendapat sorotan akibat prestasi yang kalah mengilap dibanding negara tetangga. Padahal Indonesia merupakan tempat lahirnya pencak silat sebagai cabang olahraga.

Maia Estianty Ngaku Hidupnya Dihancurkan, Terbongkar Caranya Bertahan Tak Ingat Cinta

Klasemen Usai MotoGP Silverstone Inggris 2018 Batal, Marc Marquez dan Valentino Rossi Terus Saingan

Halaman
1234
Editor: Sakinah Sudin
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help