Timsus Polda Sulsel Tembak Pembegal Sadis asal Tanjung Bunga

Sebelum ditembak, Timsus Polda dan petugas Polsek Rappocini menangkap Amir Kelana di rumahnya, Minggu (26/8) malam, berdasarkan Laporan Polisi (LP).

Timsus Polda Sulsel Tembak Pembegal Sadis asal Tanjung Bunga
Darul/Tribun
Timsus Polda Sulsel melumpuhkan satu pelaku pencurian dan kekerasan (Curas) di wilayah Makassar, Senin (27/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Timsus Polda Sulsel melumpuhkan satu pelaku pencurian dan kekerasan (Curas) di wilayah Makassar, Senin (27/8/2018).

Pelaku adalah Amir alias Amir Kelana (54) warga Jl Metro Tajung Bunga, Kota Makassar. Amir Kelana ditembak dua kali oleh Timsus Polda pada dua betis.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, Amir Kelana terpaksa ditembak karena melawan saat dibawa Timsus untuk pengembangan.

"Sudah diperingatkan tapi pelaku masih melawan, akhirnya dilumpuhkan. Saat itu mau dibawa untuk mencari rekan yang satunya lagi," kata Kombes Pol Dicky.

Sebelum ditembak, Timsus Polda dan petugas Polsek Rappocini menangkap Amir Kelana di rumahnya, Minggu (26/8) malam, berdasarkan Laporan Polisi (LP).

Dasar LP tersebut dengan nomor : LP/ 993 / VIII / 2018 / Restabes Makassar / Sektor Rappocini, kejadian tindak pidana terjadi pada tanggal 25 agustus 2018.

Dalam catatan kriminal Amir Kelana di Polsek Rappocini, kata Kombes Dicky sangat sadis. Pasalnya, saat melakukan aksi kriminal, pelaku melukai korbannya.

"Jadi pelaku ini beraksi bersama pelaku lain yang kini buronan (Leo), mereka ini terbilang sadis, karena pernah melukai korban pakai sebilah parang," jelasnya.

Dari jasil introgasi, pelaku melakukan tindak kriminalitas di Jl Metro Tanjung Bunga, melukai korbannya jika korban melawan atau tidak memberi barang.

"Waktunitu amir kelana ini eksekutornya, dia yang bertugas sebagai pemalak dan sampai melukai korban, kalau rekannya yang satu itu hanya joki," tambah Dicky.

Setelah ditembak Timsus dan dirawat di RS Bhayangkara, pelaku Amir dan bukti curian berupa handphone, diserahkan ke Polsek Rappocini untuk diproses. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved