DPRD Bulukumba Usulkan Pemkab Miliki Saham di PT Lonsum

DPRD Bulukumba mengusulkan Pemkab untuk memiliki saham di PT London Sumatera (Lonsum)

DPRD Bulukumba Usulkan Pemkab Miliki Saham di PT Lonsum
HANDOVER
Suasana rapat pembahasan Hak Guna Usaha (HGU) PT Lonsum yang berlangsung di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (8/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba mengusulkan Pemkab untuk memiliki saham di PT London Sumatera (Lonsum).

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki,yang saat ini masih berada di Jakarta.

Hamzah mengaku telah mengusulkan hal tersebut, saat menghadiri rapat pembahasan Hak Guna Usaha (HGU) PT Lonsum yang berlangsung di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

"DPRD tidak mau lagi didemo terus menerus atas persoalan Lonsum ini. Kami juga mengusulkan supaya ada saham Pemda dalam Lonsum karna menurut yang mewakili Lonsum bahwa 40% saham itu publik punya. Jadi wajar kalau Pemda punya saham juga dalam Lonsum. Supaya ada lagi tambahan PAD ," kata Hamzah Pangki via pesan WhatsApp.

Menurut Hamzah, ada beberapa hal yang disepakati bersama dalam rapat tersebut.

Diantaranya yakni usulannya bersama Ketua Komisi B Lukman, bahwa harus ada rekonstruksi batas HGU dan pengukuran ulang untuk kepastian HGU Lonsum.

"Serta kita juga mau tahu, yang mana menjadi hak adat serta hak masyarakat," tambahnya.

Selain itu kata dia, dari hasil rapat, nantinya bakal dibentuk tim kecil yang beranggotakan pihak dari Kemendagri, Kementerian ATR/BPN Pemprov Sulsel, Pemkab Bulukumba, DPRD Bulukumba, PT Lonsum pusat dan perwakilan masyarakat.

"Tim kecil ini bertugas memastikan batas-batas HGU PT Lonsum dan hak adat serta hak masyarakat sebelum perpanjangan HGU tahun 2023,” jelas Hamzah. (*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help