Setelah Tim Medis, Pemprov Sulsel Kirim Tagana ke Lombok

Bantuan juga diberikan secara bertahap, adapun beberapa bantuan yang akan diberikan 100 selimut yang akan ikut bersama tim Tagana.

Setelah Tim Medis, Pemprov Sulsel Kirim Tagana ke Lombok
handover
Pemprov Sulsel kembali mengirim relawan sosial untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Selasa (7/8), Pemprov Sulsel secara simbolis melepas para relawan dari Tagana Dinas Sosial untuk melakukan misi kemanusiaan di Lombok. 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Setelah memberangkatkan Tim Medis lebih awal, kini Pemprov Sulsel kembali mengirim relawan sosial untuk membantu korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selasa (7/8), Pemprov Sulsel secara simbolis melepas para relawan dari Tagana Dinas Sosial untuk melakukan misi kemanusiaan di Lombok.

Seremoni pelepasan relawan yang berlangsung di Rujab Gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka itu, dihadiri Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono, Kadis Sosial Andi Ilham Gazaling, Kadis Kesehatan dr Bahtiar Baso, dan Kepala BPBD Sulsel Syamsibar.

Pj Gubernur Sulsel Sumarsono mengatakan bahwa bantuan yang dikirim ke Lombok, ini tidak sekedar satu instansi saja, tapi beberapa instansi terkait khususnya di bidang kesehatan, sosial, dan bencana alam.

"Ini akan menunjukkan reaksi dan respon cepat kita untuk korban bencana di NTB, ya sebagai bentuk keprihatinan kita sekaligus rasa persaudaraan terhadap korban," kata Soni, sapaan Pj Gubernur Sulsel.

Ia pun berharap tim medis yang diamanahkan untuk memberikan pelayanan secara optimal, dan tetap semangat.

Sumarsono, juga mengharapkan personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) agar bekerja secara ikhlas dan penuh rasa kemanusiaan.

Dari laporan yang ia terima, Tim Tagana ini memiliki spesialisasi khusus.

Untuk bantuan logistik, bantuan juga diberikan secara bertahap, adapun beberapa bantuan yang akan diberikan 100 selimut yang akan ikut bersama tim Tagana.

Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help