Bupati Jeneponto Karaeng Ninra: Nurdin Halid dan Adiknya Hadiri Acara Calon Lain, Siapa Khianat Kah?

Iksan mengaku justeru sangat antusias menyambut tim investigasi yang digagas Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid

Bupati Jeneponto Karaeng Ninra: Nurdin Halid dan Adiknya Hadiri Acara Calon Lain, Siapa Khianat Kah?
muslimin emba/tribunjeneponto.com
Calon incumbent Bupati Jeneponto nomor urut 3, Iksan Iskandar menggunakan hak pilihnya atau mencoblos di TPS 1 Gedung Sipitangarri, Lingkungan Bontosunggu, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu (27/6/2018). 

TRIBUNJENEPONTO.COM, JENEPONTO - Banyak kader dan ketua DPD II Golkar kabupaten/kota di Sulsel keder dengan ancaman label pengkhianat oleh tim investigasi Golkar Sulsel. Namun tidak berlaku bagi Ketua DPD II Golkar Jeneponto Iksan Iskandar.

Iksan mengaku justeru sangat antusias menyambut tim investigasi yang digagas Ketua DPD I Golkar Sulsel Nurdin Halid setelah dinyatakan kalah Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 hasil hitung cepat.

Ketua Golkar Jeneponto, Iksan Iskandar menanggapi hangat rencana Golkar Sulsel yang ingin bersih-bersih kader pasca Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018.

Baca: VIDEO: Hati Iksan Iskandar Teriris Lihat Ketua Golkar Sulsel Kampanyekan Calon Lain

Baca: Jangan Salah! Daftar CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id Tapi Pengumuman Pendaftaran Tunggu di menpan.go.id

Baca: TRAGIS! 6 Fakta Soal Bayi 5 Bulan Ditemukan Tewas di Dalam Kulkas Babysitternya, No 6 Paling Pilu

Ditemui usai menunaikan salat Maghrib di rumah jabatan Bupati Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Kamis (05/06/2018), bupati yang juga incumbent di Pilkada Jeneponto itu blak-blakan soal polemik yang ada di tubuh Golkar Sulsel dan Golkar Jeneponto pasca kekalahan pasangan Golkar, NH-Aziz di pilgub.

Reporter TribunJeneponto.com, Muslimin Emba, memulai perbincangan dengan menanyakan hasil hitung cepat Pilgub Sulsel, di mana pasangan calon usungan partai Golkar Nurdin Halid-Azis Kahar Mudzakkar memperoleh suara terbanyak kedua setelah pasangan nomor urut 3 Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

Menurut Iksan Iskandar, hasil perolehan suara sementara Pilgub Sulsel yang dimenangkan oleh pasangan NA-ASS dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya faktor figur calon bersangkutan.

"Figur NA memang populer, terkenal, harusnya disitu yang diinstrokspeksi. Tingkat kesukaan masyarakat dan ketokohannya (NA) memang tidak diragukan, Pilgub Sulsel ini ditentukan dengan ketokohan kandidat," kata Iksan.

Menurut ia, pihaknya sejauh ini telah bekerja maksimal untuk memenangkan pasangan NH-Azis di Jeneponto.

Tapi bukan hanya soal figur faktor determinan penentu kemenangan pilgub di Jeneponto.

Tapi juga solidaritas internal Golkar di daerah ini.

Halaman
1234
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Mansur AM
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved