Bupati Gowa Tiba-tiba Tinggalkan Ekpose APBD-P, Ada Apa?

Adnan pun menegaskan kepada DLH agar lebih fokus memperindah kota dan menjaga kebersihannya.

Bupati Gowa Tiba-tiba Tinggalkan Ekpose APBD-P, Ada Apa?
waode nurmin/tribungowa.com
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan terlihat mencabut daun-daun kering disaksikan Kadis Lingkungan Hidup Marsuki di Taman Kota, Rabu (4/7). Adnan tiba-tiba meninggalkan ruang ekpose anggaran dan memanggil DLH untuk meninjau taman kota. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM,SUNGGUMINASA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan tiba-tiba meninggalkan agenda ekspose anggaran APBD dengan sejumlah SKPD di Baruga Karaeng Pattingaloang Kantor Bupati Gowa, Rabu (4/7/2018).

Adnan didampingi sejumlah pejabat lingkup sekretariat langsung menaiki kendaraan dinasnya DD 1 B dan mengarah ke arah batas Kota Gowa-Makassar.

Rupanya orang nomor satu ini mengecek kondisi Taman Kota yang dinamai Taman Hipmi di tugu Adipura Jl Sultan Hasanuddin.

Sambil didampingi Kadis Lingkungan Hidup Marzuki dan Kabid Kebersihan dan Pertamanan Abidzar, Adnan mengaku prihatin dengan kondisi taman tersebut.

Baca: Rangkaian HUT ke-72 Bhayangkara, Polres Gowa Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Dia bahkan terlihat mencabut daun-daun yang sudah kering dan tidak terurus. Dan juga menunjuk rumput-rumput liar yang ikut tumbuh bersama.

Persoalan petugas kebersihan dan taman pun tak luput dari pertanyaan Adnan.

Adnan pun menegaskan kepada DLH agar lebih fokus memperindah kota dan menjaga kebersihannya.

Dia ingin Kota Sungguminasa ini terlihat lebih bersih dan asri sehingga ibukota Kabupaten Gowa lebih indah dipandang begitu warga masuk di perbatasan kota dari arah Makassar.

Keinginan bupati terhadap jajaran Dinas LH itu dibenarkan Kabag Humas Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin, yang turut mendampingi.

Baca: Vakum Setelah 8 Tahun, Persatuan Tinju Amatir Gowa Siap Gelar Event

"Iya, bapak mengharapkan agar Dinas Lingkungan Hidup menyediakan tenaga khusus atau petugas taman selain petugas kebersihan yang sudah ada," kata Abdullah.

Usai meninjau sejumlah taman kota, Adnan kembali ke kantornya dan lanjut memimpin ekspose rancangan anggaran perubahan masing-masing SKPD.

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved