Home »

Lutim

Pilgub Sulsel 2018

NH Realisasikan Beasiswa Sarjana untuk Warga Lutim

Ia merasa begitu mengapresiasi komitmen NH terhadap perhatiannya di dalam pemerataan akses pendidikan.

NH Realisasikan Beasiswa Sarjana untuk Warga Lutim
handover
Oktaningsih diwakili ibunya mendapatkan beasiswa dari NH untuk melanjutkan studinya ke perguruan tinggi. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Abdul Aziz

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid (NH) memang dikenal sebagai figur komitmen. Sikap 'Taro Ada, Taro Gau' yang menjadi karakter Bugis dipegang teguh dalan kehidupannya.

Hal tersebut kembali terlihat saat NH menepati janjinya kepada salah seorang warga Luwu Timur, Oktaningsih. Sebelumnya, alumni SMA di Kecamatan Kalaena ini terpilih mendapatkan beasiswa dari NH untuk melanjutkan studinya ke perguruan tinggi.

Oktaningsih terpilih melalui uji kelayakan dalam rangkaian acara Musyawarah Daerah Partai Golkar Luwu Timur di Lapangan Merdeka, Puncak Indah, tahun lalu.

NH yang merupakan ketua DPD II Golkar Sulsel sekaligus ketua Harian DPP Golkar kemudian menjanjikan beasiswa program sarjana apabila Oktaningsih tamat SMA.

Baca: Di Lutra, Ketua HWK Golkar Door to Door Sosialisasikan NH-Aziz

Baca: Muhammad Natsir: NH-Aziz Terbukti Paling Peduli Terhadap Sektor Perikanan

Pemberian beasiswa ini pun akhirnya ditepati oleh pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dalam Pilgub Sulsel ini di Lutim, Kamis (7/6/2018).

Penyerahan beasiswa dilakukan secara langsung oleh Ketua Harian Golkar Lutim, Amran Syam dan disaksikan pula oleh Korwil Luwu Raya Golkar Sulsel, Armin Mustamin Toputiri.

Ibu Oktaningsih, Dara yang menerima bantuan tersebut pun tak kuasa membendung tangis harunya. Ia merasa begitu mengapresiasi komitmen NH terhadap perhatiannya di dalam pemerataan akses pendidikan.

"Saya berterima kasih kepada Bapak Nurdin Halid, bantuan yang kami terima hari ini merupakan suatu rahmat bagi keluarga kami. Dengan adanya bantuan ini anak kami sudah bisa mewujudkan cita-citanya untuk melanjutkan pendidikanya ke bangku kuliah hingga mencapai sarjana. Dengan bantuan ini Allah SWT akan membalas niat dan kebaikan bapak NH," tuturnya via rilis yang diterima tribun-timur.com, Jumat (8/6/2018).

Ini pun mendapatkan perhatian khusus dari pemerhati pendidikan di Lutim, Sarimin. Menurutnya, NH merupakan sosok yang peduli dengan masa depan anak bangsa.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini, Luwu Timur, khususnya Kecamatan Kalaena, tercipta lagi satu generasi kita menjadi sarjana yang nantinya akan berguna bagi bangsa dan negara," harapnya.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help