Ramadan 1439 H

Warung 'Karena Allah' Makassar: Makan Sepuasnya, Bayar Seikhlasnya

Warung makan di Jl Ap Pettarani 2 Makassar menggratiskan makanan kepada pengunjung yang tidak mempunyai uang.

Warung 'Karena Allah' Makassar: Makan Sepuasnya, Bayar Seikhlasnya
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
warung makan di Jl Ap Pettarani 2 Makassar, gratiskan makanan kepada pengunjung yang tidak mempunyai uang. Warung itu ialah, warung makan "Karena Allah" milik H. Arifin Gassing (53) warga Jl AP Pettarani 2 Kota Makassar, yang khusus sahur selama bulan ramadan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebuah warung makan di Jl Ap Pettarani 2 Makassar, gratiskan makanan kepada pengunjung yang tidak mempunyai uang.

Warung itu ialah, warung makan "Karena Allah" milik H. Arifin Gassing (53) warga Jl AP Pettarani 2 Kota Makassar, yang khusus sahur selama bulan ramadan.

Kepada tribun, H. Arifin mengatakan, warung makan "Karena Allah" ini telah beroperasi satu bulan sebelum puasa, namun selama puasa ini hanya sahur.

"Hanya sahur saja warung ini kita buka, mulai dari pukul 01.00 itu sampai pukul 04.00 Wita," kata H. Arifin saat ditemui tribun di warung, Kamis (17/5/2018).

Hari pertama sahur, H. Arifin mengaku sekitar 50 warga datang makan sahur di warungnya. Ada yang membayar sesuai kemampuan, ada juga yang tidak bayar.

Kata H. Arifin, gratis yang dimaksud itu jelas tertulis di spanduk depan warung makan. Bertuliskan, "G'ada Uang, Gratis". Karena warung tersebut tidak ada kasir.

"Warung ini tidak ada kasir, jadi siapa saja yang datang makan itu ada kotak amal, bebas masukan uang, seiklasnya saja, intinya saling iklas," jelas Arifin.

Pengusaha jual beli besi tua ini juga tambahkan, warung tersebut siapapun bisa makan, mau dari agama manapun, suku apapun, semua bisa makan.

"Jadi konsepnya ini iklas, siapapun bisa makan saat buka. Makan sepuasnya, bayarlah seiklasnya, ini yang kita pakai karena tidak ada kasir," tambahnya. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help