Demi Kelancaran Amaliah Ramadan, PLN Sulselrabar Lakukan Ini

Kegiatan tersebut dilakukan dengan memeriksa instalasi agar listrik dapat digunakan dengan aman dan nyaman sepanjang Ramadan.

Demi Kelancaran Amaliah Ramadan, PLN Sulselrabar Lakukan Ini
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PLN Wilayah Sulselrabar melakukan gerakan Peduli Instalasi Listrik Masjid di seluruh unit kerja yaitu Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan memeriksa instalasi agar listrik dapat digunakan dengan aman dan nyaman oleh umat muslim sepanjang Ramadan.

Selain pengecekan instalasi listrik, PLN juga menyediakan back-up genset mobile di beberapa masjid guna menjaga pasokan listrik apabila ada kondisi emergency.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada beberapa titik seperti Masjid Raya Makassar, Masjid Al Markaz Makassar, Masjid Agung Pangkep, Masjid Al Markaz Al Ma’Arif Watampone, dan Masjid Al Jaariyah Kendari.

Langkah tersebut PLN lakukan guna memberikan kenyamanan kepada umat muslim yang sedang berada di Masjid untuk beribadah.

Baca: Jelang Ramadan, PLN Sulselrabar Beri Kado di Tiga Desa di Sultra

General Manager PLN Wilayah Sulselrabar Bambang Yusuf menuturkan, pihaknya siap mendukung dan menjaga kehandalan listrik saat bulan suci Ramadan.

“PLN telah melakukan langkah-langkah preventif guna mendukung kelancaran beribadah ummat Muslim saat di masjid yaitu seluruh unit kerja ditugaskan untuk melaksanakan pengecekan instalasi Masjid,” kata Bambang.

Hingga saat ini kondisi sistem kelistrikan di PLN Wilayah Sulselbar masih tergolong aman, dengan daya mampu sebesar 1.500 Megawatt (MW), beban puncak sebesar 1.100 MW.

Baca: Sambut Ramadan, Laznas BMH Sulsel Gelar Sesar dan Tabligh Akbar

Berdasarkan analisa data, prediksi beban selama bulan Ramadan diprediksi tidak mengalami kenaikan beban signfikan.

"Walaupun kondisi kelistrikan masih tergolong aman, namun tidak menutup kemungkinan akan adanya gangguan baik secara teknis maupun non teknis yang tidak bisa diprediksi," ujarnya.

Semoga semuanya berjalan aman dan lancar, sehingga umat muslim merasa nyaman dan lebih khusuk dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.(*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help