Bupati Selayar Resmikan Pemanfaatan Proyek Air Minum Program Pansimas, Ini Pesannya

Proyek tahun anggaran 2017 program pansimas tersebut telah dilaksanakan pada 5 kecamatan dan 10 desa.

Bupati Selayar Resmikan Pemanfaatan Proyek Air Minum Program Pansimas, Ini Pesannya
nurwahidah/tribunselayar.com
Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali meresmikan pemanfaatan proyek air minum program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) tahun anggaran 2017, di Dusun Alasa Desa Mekar Indah Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ( Sulsel) Senin (14/5/2018). 

Laporan Wartawan  TribunSelayar.com,  Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BUKI - Bupati Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali meresmikan pemanfaatan proyek air minum program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) tahun anggaran 2017, di Dusun Alasa Desa Mekar Indah Kecamatan Buki, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan ( Sulsel)  Senin (14/5/2018).

Peresmian proyek program Pansimas tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati, didampingi oleh Kepala Bappelitbangda  H. Basok Lewa bersama Camat Buki Ince Abd. Rahman, serta Koordinator Program Pamsimas Kabupaten Kepulauan Selayar Nur Ilham.

Proyek tahun anggaran 2017 program pansimas tersebut telah dilaksanakan pada 5 kecamatan dan 10 desa. Masing-masing seperti di Kecamatan Bontomatene pada Desa Kayu Bauk dan Desa Maharayya. Kecamatan Buki pada Desa Mekar Indah, Desa Balang Butung, dan Desa Kohala.

Sementara di Kecamatan Bontomanai pada Desa Bonea Makmur, dan Desa Kabuu. Kecamatan Pasimasunggu di Desa Ma'minasa dan Desa Bontosaile, dan Kecamatan Pasimasunggu Timur ditempatkan pada Desa Bontobaru.

Dengan selesainya pembangunan sarana dan prasarana air minum program Pansimas tersebut, Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menyampaikan apresiasinya, sembari berharap dapat memberikan manfaat untuk kebutuhan air minum rumah tangga khususnya masyarakat yang tinggal di pedesaan.

"Segala bentuk kegiatan pembangunan yang telah kita lakukan adalah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mari kita jaga dan pelihara segala aset pembangunan yang telah kita laksanakan, serta dapat bersinergi mulai dari tingkat kabupaten sampai pada masyarakat secara keseluruhan," ucap Muh Basli Ali.

Turut hadir Staf Ahli Bidang Pemerintahan  Suardi, Kadis Tarkim I Amirullah,  Kepala BPKPAD. Nur Haliq, Tripika Kecamatan Buki, Sekretaris Dinas Kesehatan Muhammad Ihsan Sidjal,  kabag. Humas & Protokol Setda Patta Tulen, beberapa kepala desa, dan Ketua BPD Desa Mekar Indah Abd. Rahman.

Penulis: Nurwahidah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help