Pilkada Pinrang

Andi Irwan Hamid - Alimin Siapkan Program Utama untuk Petani

Paslon nomor urut 2 ini menjanjikan sektor pertanian akan lebih baik di Bumi Lasinrang di masa akan datang.

Andi Irwan Hamid - Alimin Siapkan Program Utama untuk Petani
HANDOVER
Calon Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengunjungi petani di Pinrang, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, Hery Syahrullah

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid - Alimin menyiapkan program utama untuk pembangunan bidang pertanian.

Paslon nomor urut 2 ini menjanjikan sektor pertanian akan lebih baik di Bumi Lasinrang di masa akan datang.

Andi Irwan mengatakan, pembangunan dunia pertanian itu tidak hanya terletak pada agenda memberi bantuan berupa benih, pupuk, alat pertanian, dan lainnya. Namun, lebih dari itu.

"Pembangunan dunia pertanian harus pula mampu menciptakan iklim usaha pertanian yang kondusif dan berpihak kepada para petani," tuturnya, Selasa (15/5/2018).

Meunurut Andi Irwan, ada beberapa hal yang mempengaruhi sehingga kerap terjadi kegagalan dalam peningkatan produksi pertanian.

"Di antaranya, minimnya informasi mengenai cara efektif peningkatan hasil produksi pertanian, keterbatasan sumber daya, dan kurangnya tingkat intervensi positif dari pihak penyuluh pertanian dalam proses peningkatan produksi pertanian tersebut,” ucapnya.

Sementara Calon Wakil Bupati Pinrang Alimin menambahkan, dunia pertanian di Kabupaten Pinrang masih memerlukan penanganan yang lebih serius.

"Salah satu caranya adalah melakukan pengolahan lahan pertanian secara intensif dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan hasil pertanian dengan menggunakan berbagai sarana," ucapnya.(*)

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help