Counter Mandiri Inhealth Hadir di 12 Rumah Sakit di Makassar

Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) bersinergi dengan 12 Rumah Sakit di Makassar meresmikan konter khusus

Counter Mandiri Inhealth Hadir di 12 Rumah Sakit di Makassar
SUKMA
Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ananda melakukan penandatanganan kerjasama dengan Mandiri Inhealth. Penandatangan ini berlangsung di Aula RSIA Ananda, Jalan Andi Djemma, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (26/4/2018) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) bersinergi dengan 12 Rumah Sakit di Makassar meresmikan konter khusus melayani peserta Mandiri Inhealth.

Acara peresmian dihadiri Direktur Utama Mandiri Inhealth Iwan Pasila dan para Direksi beserta manajemen dari 12 Rumah Sakit di Grand Clarion Hotel Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (11/5/2018).

Ke-12 Rumah Sakit tersebut yakni Siloam Hospital Makassar, RS Awal Bros Makassar, RS Hermina Makassar, RSIA Ananda, Ladokgi TNI AL Yos Sudarso, RSGM Universitas Hasanuddin, RS Grestelina, RS Mitra Husada Makassar, RS Stella Maris Makassar, Klinik Mata Orbita, RS Fatimah Parepare, dan RS Lasinrang.

Sebelumnya Mandiri Inhealth juga telah melakukan peresmian konter peserta di Ladokgi TNI AL Yos Sudarso pada 12 April 2018 dan RSIA Ananda pada 26 April 2018.

Beberapa dari 12 RS tersebut telah memulai kerjasama dengan Mandiri Inhealth sejak 2009 yaitu RS Mitra Husada, RS Stella Maris, RS Fatima Parepare dan RS Lasinrang. Selanjutnya Mandiri Inhealth menjalin kerjasama secara paralel dengan RS lainnya hingga 2017.

Direktur Utama Mandiri Inhealth Iwan Pasila yang ditemui usai peresmian menuturkan, Mandiri Inhealth sangat mengapresiasi antusiasme dari sejumlah rumah sakit yang telah bekerja sama sebagai provider dari Mandiri Inhealth, sehingga dapat terwujud konter Mandiri Inhealth di 12 rumah sakit.

"Konter ini adalah upaya bersama untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi peserta. Kami akan terus meningkatkan kualitas layanan yang optimal melalui kerjasama ini untuk memudahkan akses bagi peserta dalam memperoleh layanan kesehatan,” kata Iwan.

Mandiri Inhealth memiliki peserta yang berjumlah sekitar 50.000 orang di daerah Makassar. Pembukaan konter di rumah sakit dimaksudkan untuk memberikan kemudahan layanan bagi peserta.

"Lebih dari sekedar loket, konter ini dapat berfungsi sebagai sumber informasi, penanganan keluhan peserta, pengendalian layanan terpadu serta meminimalisir waktu tunggu peserta," ujarnya

RS Stella Maris telah lebih dulu melakukan bridging system aplikasi online dengan Mandiri Inhealth, sedangkan yang lainnya sedang dalam proses.

Ke-12 rumah sakit tersebut ada yang dapat diakses mulai dari plan Blue, Silver dan Gold. Seperti RS Lasinrang, RS Fatima Pare-Pare dan RSGM Universitas Hasanuddin yang dapat diakses mulai dari plan Blue.

Sedangkan peserta dengan plan Gold ke atas dapat mengakses RS Siloam Makassar, RS Grestelina dan Klinik Mata Orbita. Selebihnya dapat diakses mulai dari plan Silver.

Peningkatan kualitas layanan merupakan komitmen Mandiri Inhealth dalam mendukung upaya Pemerintah menuju tercapainya Universal Health Coverage pada tahun 2019.

Produk Managed Care yang merupakan produk unggulan Mandiri Inhealth dengan skema Coordination of Benefit (COB) menjadi solusi di era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Sampai dengan akhir Februari 2018 terdapat lebih dari 1.200 Badan Usaha, baik BUMN maupun badan usaha swasta dan lebih dari 1,5 juta peserta yang sudah memperoleh perlindungan produk asuransi kesehatan dan jiwa dari Mandiri Inhealth," kata Iwan. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help