Syamsari Buka Rakerda Pengendalian Penduduk Takalar

Syamsari juga berharap agar Rakerda tersebut dapat menghasilkan program kerja yang dapat meningkatkan akses dan pelayanan KB

Syamsari Buka Rakerda Pengendalian Penduduk Takalar
ihsan/tribuntakalar.com
Bupati Takalar Syamsari Takalar membuka Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) program Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP dan PA) Kabupaten Takalar Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Dinas PPKBPP dan PA Kabupaten Takalar di Aula Kantor PPKBPP dan PA Kabupaten Takalar, Selasa (8/5/2018) siang. 

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, Muhammad Ihsan Harahap

TRIBUNTAKALAR.com, PATTALLASSANG - Bupati Takalar Syamsari Takalar membuka Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) program Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak (PPKBPP dan PA) Kabupaten Takalar Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Dinas PPKBPP dan PA Kabupaten Takalar di Aula Kantor PPKBPP dan PA Kabupaten Takalar,  Selasa (8/5/2018) siang.

Syamsari mengatakan bahwa Rakerda tersebut menjadi sarana untuk mengevaluasi keberhasilan program dan kegiatan di tahun yang lalu sekaligus sebagai sarana untuk merencanakan program kegiatan tahun selanjutnya.

"Forum ini hendaknya menjadi sarana untuk saling memberikan masukan dan dukungan dalam pengembangan pembangunan kependudukan sekaligus peningkatan kualitas layanan KB bagi masyarakat," jelas Syamsari.

Syamsari juga berharap agar Rakerda tersebut dapat menghasilkan program kerja yang dapat meningkatkan akses dan pelayanan KB yang merata serta berkualitas, menguatkan advokasi komunikasi informasi dan edukasi tentang KB dan kesehatan reproduksi, meningkatkan peran dan fungsi keluarga serta meningkatkab ketersediaan kualitas data informasi kependudukan yang akurat, memadai tepat waktu berkualitas.

"Mari kita bersama-sama membimbing masyarakat menjadi keluarga yang unggul, sejahtera dan bermartabat sesuai visi Pemkab Takalar," tambah Syamsari.

Sementara itu, Kadis PPKBPP dan PA Takalar Drs H Khaeruddin Mallingkai mengatakan bahwa Rakerda tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahun sebagai pedoman untuk melakukan program kerja selama setahun ke depan.

"Izinkan kami melaporkan bahwa di tahun 2017 realisasi capaian dalam program KB belum tercapai, untuk itu diperlukan sinergitas antar lembaga pemerintah Kabupaten Takalar," tutup Khaeruddin.

Turut hadir pula dalam tersebut Kabid Pengendalian Penduduk BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Jalaluddin Abdullah, para camat, perwakilan UPTD KB tingkat kecamatan se- akalar, serta para Bhabinkantibmas di Kabupaten Takalar.

Penulis: Muhammad Ihsan Harahap
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help