Amien Rais Ada di 'Partai Setan' atau 'Partai Allah'? Mahfud MD Pun Ungkap Jawaban Tak Terduga

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menjawab pertanyaan netizen soal kedudukan

Amien Rais Ada di 'Partai Setan' atau 'Partai Allah'? Mahfud MD Pun Ungkap Jawaban Tak Terduga
Amien Rais 

TRIBUN-TIMUR.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menjawab pertanyaan netizen soal kedudukan Amien Rais terkait partai Allah dan partai Setan.

DikutipTribunWow.com, hal tersebut ia sampaikan melalui akun Twitternya @mohmahfudmd yang di-posting pada Senin (23/4/2018).

Seperti diketahui, Amien dalam tausiyah usai mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh berjemaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/4/2018) menyebut ada partai setan dan partai Allah.

"Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai.

Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbut syaithan," ujar Amien.

Menanggapi hal itu, Mahfud MD membeberkan soal tujuan adanya partai politik adalah baik.

"Jika dilihat dari tujuan formal dan AD/ART nya semua parpol itu baik.Mana ada parpol yg bertjuan menderitakan rakyat?Tp kalau dilihat dari orang2nya, ya, bnyk koruptor di parpol2.Jd tak ada itu parpol Allah maupun parpol setan," tulis Mahfud melalui @mohmahfudmd.

Menurut Mahfud MD, terkait pemilihan presiden 2019 hanya sebagai menegakkan demokrasi sehingga tidak perlu untuk bermusuhan.

"Ya. Parpol itu kan ibarat kerumunan orng, ada orng3 baiknya dan ada pengikut setannya.Jd kerjakan dan hayati saja pilpres dlm rangka menegakkan demokrasi, menikmati karunia Tuhan atas dikaruniai-Nya kita dgn negara yg merdeka.Masak, bermusuhan sampai tulang sumsum krn Pilpres?," tulis Mahfud lagi.

Kemudian, Mahfud sepakat dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon yang menyatakan jika Amienboleh berpendapat, sama seperti yang lain juga boleh.

Simak video di bawah ini.

Editor: Edi Sumardi
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved