TribunTimur/

Soal Pemotongan Anggaran Pilgub Sulsel, Ini Respon Soni Sumarsono

Pejabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono (59) memastikan lagi bahwa tidak ada pemangkasan anggaran Pilgub Sulsel.

Soal Pemotongan Anggaran Pilgub Sulsel, Ini Respon Soni Sumarsono
HASIM ARFAH/TRIBUN TIMUR
Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono memilih menikmati habis pulang kantor dengan ngopi di Warung Kopi Sija, Jl Boulevard, Makassar, Sulsel, Senin (16/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Abdul Azis Alimuddin

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pejabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Soni Sumarsono (59) memastikan lagi bahwa tidak ada pemangkasan anggaran Pilgub Sulsel.

"Pemangkasan anggaran dana pilgub tidak ada! Kalau ada silahkan saja. Tapi aturannya, tidak boleh ditengah-tengah MPHD. Tidak ada MPHD baru," tegas Deng Soni sapaannya di Kantor KPU Sulsel, Senin (16/4/2018).

Menurut Deng Soni, pemangkasan anggaran Pilgub Sulsel nanti dilakukan setelah pilkada selesai.

Nanti dipertanggungjawabkan dan sisanya dikembalikan ke kas negara.

"Ini agar tahapan tidak terganggu gagara uang dipotong atau kebutuhan tidak terespon dengan baik. Saya sangat setuju jika anggaran pilgub tidak diganggu dulu. Nanti dikembalikan sisanya ke kas negara," jelas Soni.

Terkait DPRD Sulsel ngotot memangkas anggaran Pilgub Sulsel ditengah jalan, Deng Soni menegaskan sudah melakukan koordinasi.

"Logikanya adalah calon harusnya enam, ini cuma empat, sekarang kalau gambar baliho satu ukuran sama juga dengan enam paslon dan empat paslon. Jadi ukurannya saja dirubah," kata Deng Soni.

"Misalnya lagi kertas suara berapa bisa muat calon. enam paslon atau empat paslon sama saja kertas suaranya. Jadi ukuran gambar saja. Ukuran empat calon dan enam calon sama saja. Kalau dilipat kertasnya? kan sama saja, jadi bermain ukuran saja. Berubahnya tidak siknifikan lah," tambah Deng Soni.

"TPS, saksi dan sebagainya sama saja. Keamanan juga tidak berkurang, hamir petugas KPU kan kerja semua. Kalau misalnya enam calon KPU kan ini-ini juga yang kerja. Jadi sembaiknya kita tunda dulu soal pemangkasan anggaran. Nanti akan dikembalikan ke kas negara. DPRD Sulsel sebagai pengontrol mengingatkan KPU agar berhati-hati," ungkap Deng Soni.(ziz)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help