Home »

Lutim

Perkenalkan Adrian, Putra Bupati Luwu Timur Baru Lulus Pesantren IMMIM Putra

Husler pun sangat bahagia selama mengikuti proses wisuda yang diikuti 82 santri tersebut termasuk putranya.

Perkenalkan Adrian, Putra Bupati Luwu Timur Baru Lulus Pesantren IMMIM Putra
handover
Puspawati Husler dan Putranya bernama Adrian Lutranda Huspadinata. 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Raut wajah bahagia terpancar di wajah Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dan istrinya Puspawati Husler di wisuda ke XXXVIII Pesantren Modern Pendidikan Al-Quran IMMIM Putra, Minggu (15/4/2018).

Putra kedua Husler-Puspawati bernama Adrian Lutranda Huspadinata baru saja diwisuda setelah mengenyam pendidikan selama enam tahun di pesantren itu.

Wisuda santri angkatan 38, pelajaran 2017/2018 berlangsung di Aula Kampus II IMMIM, Kecamatan Moncongloe Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Di momen istimewa itu, Husler berterima kasih kepada pimpinan yayasan maupun seluruh guru pendidik sudah memberikan bimbingan sampai putranya menyelesaikan pendidikan selama enam tahun.

"Mungkin selama mengenyam pendidikan anak kami disini ada yang berbuat kesalahan, dalam momen ini saya sebagai orang tua memohon maaf," katanya.

Baca: IMMIM Gelar Diskusi Bertajuk Mengapa Ummat Muslim Terbelakang

Baca: Hadiri Peresmian Ponpes IMMIM, Warga Moncongloe Antusias Sambut JK

Husler pun sangat bahagia selama mengikuti proses wisuda yang diikuti 82 santri tersebut termasuk putranya.

Ia berpesan proses wisuda bukan akhir daripada perjuangan, tetapi awal dari perjuangan para wisudawan untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi.

"Anak-anakku sekalian, proses wisuda bukan akhir dari perjuangan, justru awal dari perjuangan kalian yang harus dijalani untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi," tuturnya.

82 santri yang tamat yaitu MIPA MA 24 orang, IPS MA 17 orang, MIPA SMA 16 orang, dan IPS SMA 25 orang.

Direktur Pesantren Modern Pendidikan Al-Quran IMMIM Putra, Taufan B mengatakan, di usia pesantren ke-43 tahun, alumni pesantren putra sudah 2.437 orang. Jumlah ini tidak termasuk yang tamat ditingkat SMP.

"Santri-santri yang tamat ini telah memperlihatkan kemampuannnya bertahan menghadapi berbagai tantangan selama enam tahun di pesantren ini," katanya.(*)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help