TribunTimur/

Pilwali Palopo 2018

Malam-malam, Pasangan Judas - Rahmat Penuhi Panggilan Panwaslu Palopo

Pasangan nomor urut 1 ini diperiksa selama dua jam dan harus menjawab semua pertanyaan dari Panwaslu.

Malam-malam, Pasangan Judas - Rahmat Penuhi Panggilan Panwaslu Palopo
HANDOVER
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Judas Amir - Rahmat Masri Bandaso (Juara) memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Palopo, Sabtu (14/4/2018) malam hingga Minggu (15/4/2018) dini hari. 

Laporan Wartawan TribunPalopo.Com, Hamdan Soeharto.

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Judas Amir - Rahmat Masri Bandaso (Juara) memenuhi panggilan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Palopo, Sabtu (14/4/2018) malam hingga Minggu (15/4/2018) dini hari.

Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso hadir bersamaan didampingi oleh sejumlah pendukungnya.

Ketua Panwaslu Palopo, Syafruddin Djalal mengatakan, mereka datang untuk mengklarifikasi sejumlah laporan dugaan pelanggaran Pilkada yang dilapor oleh warga beberapa waktu yang lalu.

Pasangan nomor urut 1 ini diperiksa selama dua jam dan harus menjawab semua pertanyaan dari Panwaslu.

"Ada dua laporan yang harus diklarifikasi yakni dugaan pelanggaran mutasi dan money politik," katanya.

Mantan Ketua KPU Palopo itu menambahkan, untuk laporan mutasi pihaknya memberikan sebanyak delapan pertanyaan sedangkan laporan money politik kurang lebih jumlah pertanyaan hampir sama.

"Laporan ini terkait dugaan pelanggaran administrasi dan pidana jadi kami didampingi oleh Gakumdu dalam melakukan pemeriksaan," imbuhnya.

Usai melakukan pemeriksaan, selanjutnya Panwaslu Palopo akan menempuh beberapa langkah untuk menyimpulkan dugaan pelanggaran tersebut, yakni melakukan pengkajian dan meminta pendapat ahli.

Sebelumnya selain memerika pasangan Juara, Kepala BKD Palopo Dahri Saleng juga pernah diperiksa terkait mutasi yang dilakukan oleh Petahana Judas Amir sebelum menjadi pasangan calon.(*)

Penulis: Hamdan Soeharto
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help