Yuk Ikut Lomba Mancing di Selayar, Berhadiah Motor dan Uang Tunai

Target kami adalah 50 pendaftar kelas profesional dan 25 kelas tradisional. Sampai sekarang pendaftar dari kelas profesional sudah diangka 48 tim

Yuk Ikut Lomba Mancing di Selayar, Berhadiah Motor dan Uang Tunai
nurwahidah/tribunselayar.com
Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan Dinas Pariwisata Selayar bekarja sama Fortis Fishing Community Selayar Island akan menggelar Selayar Fishing competitions, 11-12 Mei mendatang.

Laporan Wartawan TribunSelayar.com, Nurwahidah

TRIBUNSELAYAR.COM, BENTENG - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan Dinas Pariwisata Selayar bekarja sama Fortis Fishing Community Selayar Island akan menggelar Selayar Fishing competitions, 11-12 Mei mendatang.

Sekretaris Fortis, Bahtaruddin, Jumat (13/4/2018) menuturkan saat ini sudah banyak peserta dari berbagai daerah  yang mendaftarkan diri. Seperti Jakarta, Jepara, Palembang, Riau, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Makassar, Luwu Timur, Palopo, Pinrang, Kendari, dan Palu.

"Kompetisi mancing ini berskala nasional dan targetnya sampai ke Internasional," ujarnya. Dikatakan, kegiatan ini dalam rangka memenuhi target kawasan ekonomi khusus, dalam hal ini kawasan ekonomi kepariwisataan dan masuk dalam event tahunan Kepulauan Selayar.

"Target kami adalah 50 pendaftar kelas profesional dan 25 kelas tradisional. Sampai sekarang pendaftar dari kelas profesional sudah diangka 48 tim," katanya.

Baca: Yuk Daftar! KPU Palopo Gelar Lomba Penulisan Esai dan Debat Tingkat SMA

Baca: Peserta dari Luar Daerah Meriahkan Lomba Mancing di Soppeng

Untuk pendaftaran, Kelas Profesional Rp 1,5 juta termasuk kapal, T-Shirt, dan makan. Kelas ini terdiri atas empat orang per tim. Sementara Kelas Tradisional Rp 300 ribu (termasuk T-Shirt dan makan) dan harus menggunakan perahu, jukung/jarangka. Untuk kelas tradisional satu tim tiga orang,

Hadiahnya, di kelas profesional terbagi atas dua kategori juara. Juara 1 hadiah Rp 25 juta, juara 2 Rp 15 juta, dan juara 3 Rp 10 juta. Sementara Juara spesies kapten terbaik Rp 1 juta dan escolar Rp 3 juta.

Sedangkan Kelas Tradisional memperebutkan hadiah Rp 5 juta untuk juara 1, juara 2 Rp 3 juta, dan juara 3 Rp 2 juta. "Fishing competition's otomatis sistemnya kompetisi antara pemancing tradisional dan profesional yang berhasil mendapatkan target dari ketentuan panitia yaitu jenis ikan giant trevally akan mendapatkan satu unit motor," tuturnya.

Bagi yang berminat, bisa menghubungi panitia di nomor Udyn Boge (085 398 964 081), Ulil Amri (081 355  351 645), dan Iccank Faisal (082 194 040 000).(*)

Penulis: Nurwahidah
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help