TribunTimur/

Pemkab Enrekang Anggarkan Rp 1,5 M Untuk Rehab Jembatan di 7 Kecamatan

Untuk tahun ini Dinas pekerjaan umum (PU) Enrekang mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar untuk rehabilitasi sejumlah jembatan.

Pemkab Enrekang Anggarkan Rp 1,5 M Untuk Rehab Jembatan di 7 Kecamatan
m aziz albar/tribunenrekang.com
Kantor Dinas PU Enrekang, Kelurahan Puserren, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan. 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang, Sulawesi Selatan terus membenahi sarana jalur trasnportasi penghubung antar kecamatan.

Untuk tahun ini Pemkab melalui Dinas pekerjaan umum (PU) Enrekang mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,5 miliar untuk rehabilitasi sejumlah jembatan.

Anggaran tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018. Menurut Kabid Bina Marga PU Enrekang, Abd Rahman Waris, anggaran sebesar itu dibagi dalam 15 paket pengerjaan.

Baca: Siap-siap, Bakal Ada Tersangka Kasus Penyelewengan Anggaran Desa di Enrekang

Baca: Anggaran Perbaikan Jalan di Pangkep Naik Sebanyak Ini

"Jadi untuk tahun ini, kita anggarkan Rp 1,5 miliar untuk rehabilitasi jembatan penghubung di beberapa kecamatan dengan total 15 paket," kata Abd Rahman kepada TribunEnrekang.com, Jumat (13/4/2018).

Ia menjelaskan, 15 paket pengerjaan tersebut terbagi di tujuh kecamatan yakni, Maiwa, Enrekang, Cendana, Alla, Buntu Batu, Baraka, dan Curio. Hanya saja, ia belum bisa memastikan berapa meter dan jenis jembatan dalam pengerjaan tersebut.

Itu lantaran, saat ini paket pengerjaan jembatan tersebut karena masih dalam proses lelang. "Iya jadi kita belum bisa pastikan ukuran dan spesifikasinya karena masih dalam proses lelang saat ini," tuturnya.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help