Miris! Hanya Segini Armada Damkar Jeneponto yang Berfungsi

Selain mengalami kekurangan armada, sejumlah armada Damkar Jeneponto yang ada saat ini juga rusak dan tidak dapat digunakan.

Miris! Hanya Segini Armada Damkar Jeneponto yang Berfungsi
muslimin/tribunjeneponto.com
Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Jeneponto Aspa Muji ditemui di Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Kamis (12/04/2018) siang 

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Jeneponto mengaku kekurangan armada untuk penanganan kebakaran di Jeneponto.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Jeneponto Aspa Muji saat ditemui di kantor Damkar Jeneponto, Jl Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Binamu, Kamis (12/04/2018) siang.

"Kalau armada itu sebenarnya kita sangat kekurangan, kenapa karena saya itu niatnya menempatkan dua uni armada dalam satu pos sesuai dapil," kata Aspa Muji.

Pembagian pos Damkar itu menurut Aspa rencananya bakal disebar di 11 kecamatan.

"Misalnya dapil Bangkala-Bangaka Barat itu dua unit disiagakan, begitu juga dapil Tamalatea-Bontoramba, Kelara-Rumbia, Arungkeke- Batang-Tarowang dan Binamu-Turatea itu juga dua unit," ujarnya.

Selain mengalami kekurangan armada, sejumlah armada Damkar Jeneponto yang ada saat ini juga rusak dan tidak dapat digunakan.

"Ada total 15 unit armada, tiga rusak berat, enam difungsikan untuk menyedot air menyimpan dan menembakkan air dan enam lainnya itu fungsi taktis untuk mengangkut personel," kata Aspa Muji.

Lalu bagaimana dengan armada yang rusak itu, apakah tidak ada anggaran pemeliharaan?

"Ada anggaran pemeliharaan tiap bulannya tapi hanya untuk ganti oli sama ban, kalau untuk yang rusak berat itu tidak dianggarkan," ujarnya.

Pihaknya pun berharap agar Pemkab Jeneponto segera melakuan perbaikan guna menunjang kerja Damkar Jeneponto dalam penanganan peristiwa kebakaran.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help