Demi UNBK, Siswi SMAN 4 Wajo Ini Pinjam Laptop Adik Kelas

Menurutnya, ia bersyukur karena ada temannya yang ikhlas meminjamkan laptopnya.

Demi UNBK, Siswi SMAN 4 Wajo Ini Pinjam Laptop Adik Kelas
st hamdana/tribunwajo.com
Desri Ramdhiani, siswi SMAN 4 Kabupaten Wajo 

Laporan Wartawan TribunWajo.com, St Hamdana Rahman

TRIBUNWAJO.COM, MANIANGPAJO - Desri Ramdhiani, siswi SMAN 4 Kabupaten Wajo harus meminjam laptop adik kelasnya agar bisa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Desri yang merupakan anak petani tersebut mengatakan, ia terpaksa harus meminjam karena tidak memiliki laptop sebagai syarat ikut UNBK.

"Karena UNBK pakai laptop masing-masing, jadi saya usahakan untuk dipinjam kak," kata Desri saat ditemui TribunWajo.com di sekolahnya yang beralamat di Kelurahan Anabanua, Kecamatan Maniangpajo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (12/4/2018).

Baca: UNBK Terkendala Jaringan, Disdikbud Bulukumba Sebut Pemprov Kurang Koordinasi

Baca: Dua Sekolah di Kepulauan Tanakeke UNBK di SMAN 3 Takalar

Menurut siswi yang bercita-cita kuliah di jurusan arsitek tersebut, ia bersyukur karena ada temannya yang ikhlas meminjamkan laptopnya.

"Demi UNBK dan supaya bisa lulus dengan nilai terbaik, upaya apa pun harus dilalui kak, termasuk meminjam barang orang, dan saya harus menjami barang tersebut agar tidak rusak atau hilang," tutur anak pasangan Sudirman Syal dan Indo Tang itu.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN 4 Wajo Yasser Arafat mengatakan, jumlah komputer di sekolahnya belum memadai untuk digunakan UNBK.

"Kami punya komputer tapi belum cukup, jadi supaya adil, kami minta siswa semua supaya bisa bawa laptop masing-masing, tentu dengan persetujuan orangtua juga," jelasnya.(*)

Penulis: St Hamdana Rahman
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help